Advertisement

Diduga Terpeleset, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Irigasi

Lugas Subarkah
Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Diduga Terpeleset, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Irigasi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pria ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa mengapung di sebuah saluran irigasi di dusun Daratan, Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Kamis (30/3/2023) sore. Diduga pria tersebut terpeleset ketika berjalan di pinggir saluran irigasi.

Kapolsek Minggir, Iptu Aldo Paka menjelaskan korban berinisial GVK, 35, warga Kalurahan Sendangarum. Korban ditemukan oleh salah seorang warga yang tengah mencari ember untuk proyek irigasi, sekitar pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Saat di dekat TKP, warga tersebut menginjak sebuah sandal. Saksi kemudian menengok ke arah irigasi dan melihat sesosok manusia laki-laki terapung di saluran irigasi tersebut. “Ketinggian air saat itu selutut orang dewasa,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Setelah temuan itu dilaporkan, tim gabungan dari Polsek Minggir, Puskesmas Minggir 1 dan Koramil datang ke lokasi sekitar pukul 15.45 WIB. “Petugas Medis melaksanakan upaya pertolongan namun setelah sekitar 1 jam tidak membuahkan hasil,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mayat Perempuan Ditemukan di Aliran Sungai Prumpung Sleman

Kemudian pada pukul 16.34 WIB korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Dia belum mengetahui kapan tepatnya waktu kematian korban. Namun dari keterangan saksi-saksi, masih ada yang melihat korban berjalan di sekitar TKP pada pukul 14.00 WIB.

Dari pemeriksaan kondisi fisik korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. “Dugaan sementara korban meinggal karena terpeleset. Karena waktu itu kondisi hujan, sehingga pinggiran saluran irigasi itu menajdi licin,” kata dia.

Keluarga korban yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian langsung datang dan telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki gangguan psikis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement