Advertisement

Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja Digelandang Polisi

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 02 April 2023 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja Digelandang Polisi Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo mengamankan beberapa pelajar yang akan melakukan perang sarung di Sogan, Wates, Kulonprogo pada Sabtu (1/4/2023).

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan ketika petugas kepolisian Kulonprogo sedang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Advertisement

“Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas mendapat Informasi ada beberapa pemuda yang diamankan warga di wilayah Sogan, Wates, Kulonprogo. Petugas lantas mendatangi Jembatan Soni, Sogan dan mendapati ada empat remaja,” kata Noviartuti, Minggu (2/4/2023).

BACA JUGA: Puluhan Geng Remaja Ditangkap di Jalur Patuk-Dlingo Usai Perang Sarung

Dari hasil keterangan anak, mereka mengaku akan melakukan perang sarung antarkelompok remaja di Bendungan. Polisi mendapatkan barang bukti berupa tiga buah sarung, dua unit kendaraan motor roda dua, dan tiga ponsel.

“Petugas Satreskrim mengundang dan menghadirkan keluarga untuk datang dan mendampingi saat anak dimintai keterangan. Karena belum ditemukan tindak pidana, maka keempat anak tersebut dikembalikan kepada pihak keluarga, namun mereka berkewajiban melaksanakan apel ke mako Polres Kulonprogo,” katanya.

Dari situ, satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Kulonprogo berkoordinasi dengan Balai Dikmen dan Disdikpora Kulonprogo guna melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah mengingat kejadian tersebut melibatkan anak sekolah dari beberapa sekolah SMP dan SMK di Kulonprogo.

Sementara itu, Kepala Diskikpora Kulonprogo, Arif Prastowo mengaku belum mendapat Informasi terkait adanya perang sarung yang akan dilakukan beberapa pelajar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! KPK Resmi Tetapkan 2 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Jual Beli Gas PT PGN

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement