Advertisement

Rincian Fasilitas Stadion Mandala Krida yang Dinyatakan Tak Layak

Triyo Handoko
Rabu, 05 April 2023 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rincian Fasilitas Stadion Mandala Krida yang Dinyatakan Tak Layak Stadion Mandala Krida Joga - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY sudah mengantongi hasil penilaian sementara Stadion Mandala Krida yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ada tujuh bagian penilaian yang dilakukan Kementerian PUPR pada Stadion Mandala Krida pada Desember 2022 kemarin.

Kepala BPO DIY Priyo Santoso menyebut tujuh bagian tersebut meliputi kelengkapan dokumen, lokasi, lapangan permainan, fasilitas stadion, media, medis, dan fasilitas penonton.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

“Hasil penilaian yang dilakukan bersama itu, bagian lapangan permainan yang paling banyak tidak layak,” katanya.

Dokumen hasil penilaian tersebut dibagikan ke Harian Jogja. Total ada 13 item yang dinyatakan tidak layak dari Stadion Mandala Krida

Bagian lapangan permainan yang tidak layak antara lain perlengkapan lapangan, bangku cadangan tim, gawang cadangan, bangku cadangan wasit, lampu stadion, papan skor, jam, dan player tunnel.

Baca juga: Stadion Mandala Krida Dikategorikan Rusak Berat, Begini Bantahan Pemda DIY

Sedangkan bagian fasilitas stadion yang dinyatakan tak layak adalah ruang ganti wasit dimana hanya berkapasitas 5-7 orang dan tak memiliki fasilitas pendukung.

Sementara bagian media yang dinyatakan tidak layak adalah tribun media, mixed zone, akses internet, dan area kerja fotografer. Stadion Mandala Krida disebut tak memiliki tribun khusus media.

Sedangkan bagian medis semuanya dinyatakan layak. Lalu bagian fasilitas penonton sebagian dinyatakan layak dan sebagian lagi layak dengan catatan.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengkategorikan Stadion Mandala Krida rusak berat. Kategori rusak berat muncul setelah Kementerian PUPR melakukan verifikasi ke 165 stadion di Indonesia, termasuk Stadion Mandala Krida.

Hasil verifikasi Kementerian PUPR tersebut menyebut empat stadion rusak ringan, 13 stadion rusak sedang, dan lima stadion rusak berat. Kategori rusak berat terhadap Stadion Mandala Krida dibantah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardoyo membantah Stadion Mandala Krida rusak berat. “Tidak ada yang rusak dari bangunan Stadion Mandala Krida, silakan dicek sendiri, kalau ada yang rusak yang mana,” katanya, Selasa (4/4/2023).

 

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka KPK, Andhi Pramono Akan Dipecat dari ASN Kemenkeu

News
| Minggu, 28 Mei 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wisata
| Jum'at, 26 Mei 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement