Advertisement

Pasar Lebaran Sleman Peroleh Omzet Rp200 Juta

Lugas Subarkah
Minggu, 16 April 2023 - 19:07 WIB
Jumali
Pasar Lebaran Sleman Peroleh Omzet Rp200 Juta Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meninjau sejumalah UMKM peserta Pasar Lebaran Sleman, di lapangan Pemda Sleman, beberapa waktu lalu - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPasar Lebaran Sleman yang digelar di lapangan Pemda Sleman selama empat hari, Rabu hingga Sabtu (12-15/4/2023) memperoleh omset mencapai Rp200 juta. Kegiatan ini menjadi penggerak ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjelang lebaran.

BACA JUGA: Bakal Ada Sembako Murah di Sleman, Mulai Besok

Advertisement

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Sleman ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi pemantik menggeliatnya aktivitas perekonomian di Kabupaten Sleman.

“Ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk terus mendampingi UMKM, agar UMKM meningkat dan naik kelas,” ujarnya dalam penutupan Pasar Lebaran Sleman, Sabtu (15/4/2023).

Ia juga mendorong UMKM agar mampu berinovasi dalam mengembangkan produknya. Di samping itu, diharapkan UMKM dapat memanfaatkan digital marketing guna memasarkan produknya dan transaksi pembayaran. Dengan begitu diharapkan UMKM lebih berdaya saing dan semakin diminati oleh masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Haris Martapa, menerangkan kegiatan yang diadakan selama empat hari ini berhasil meraih omset lebih dari Rp200 juta. Ada sebanyak 115 peserta UMKM dari berbagai bidang  mengikuti kegiatan ini.

“Diantaranya terdiri dari kuliner basah dan kering, fashion, flora, dan layanan konsultasi usaha. Pada Pasar Lebaran Sleman 2023 ini juga diadakan sejumlah kegiatan, seperti sembako murah, penampilan musik dan workshop seputar dunia usaha,” ungkapnya.

Pada penutupan Pasar Lebaran Sleman diserahkan hadiah berbagai macam lomba telah diadakan sebelumnya, diantaranya lomba adzan, pemilihan dai cilik, lomba tari kreasi, lomba fashion show, lomba yel antar Organisasi perangkat Daerah (OPD) dan lomba Sleman Sembada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Bone Bernama Turbo, Milik Anggota TNI

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement