Advertisement

Mahasiswa UNISA Yogyakarta Lolos Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023

Media Digital
Minggu, 16 April 2023 - 15:00 WIB
Maya Herawati
Mahasiswa UNISA Yogyakarta Lolos Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 Ilustrasi Mahasiswa UNISA Yogyakarta. - ist - UNISA

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Khoirunnisa Ahyani, Mahasiswa Program Studi Bioteknologi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta berhasil lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023. Nisa berhasil lolos dari 10.496 mahasiswa program sarjana yang mendaftar program ini.

Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) merupakan skema beasiswa dari Kemendikbudristek untuk mendanai mahasiswa Indonesia dalam program mobilitas di universitas  terkemuka di luar negeri.

Advertisement

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti,memberikan apresiasi atas keberhasilan mahasiswa UNISA Yogyakarta. Menurutnya, melalui program ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman belajar dan kesempatan membangun jejaring dengan mahasiswa di tingkat global. Harapannya akan membentuk mahasiswa berwawasan global dan  juga  mampu menjadi duta kampus UNISA Yogyakarta dan  bangsa Indonesia.

“Mahasiswa yang terpilih membawa nama baik kampus dan bangsa, sehingga perlu disiapkan segala sesuatunya dengan baik’’, terang Warsiti Sabtu (15/4/2023).

Kepala Biro Kerja Sama Urusan Internasional UNISA Yogyakarta, Cesa Septiana Pratiwi, mengungkapkan melalui program IISMA ini, Kemendikbudristek membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi terbaik luar negeri selama satu semester dengan pembiayaan penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Dengan program beasiswa ini mahasiswa difasilitasi untuk meraih capaian pembelajaran sesuai minat dan bakatnya sehingga setelah lulus dapat bersaing tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat global.

“Alhamdullillah pada tahun ini penerima beasiswa IISMA sebanyak 1200an mahasiswa di mana salah satu di antaranya adalah mahasiswa UNISA Yogyakarta berhasil lolos setelah bersaing bersama 3.487 mahasiswa program Sarjana dari seluruh Indonesia di tahap interviu," katanya.

Dalam program IISMA 2023 ini, Nisa berkesempatan belajar selama satu semester di National Taiwan University. (BC)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement