Advertisement

Daerah Istimewa Yogyakarta Punya Wisata Baru, Gunung Gigrak

Newswire
Minggu, 16 April 2023 - 14:47 WIB
Maya Herawati
Daerah Istimewa Yogyakarta Punya Wisata Baru, Gunung Gigrak Bupati Gunungkidul Sunaryanta (sedang tanda tangan) meresmikan objek wisata Gunung Gigrak, Minggu (16/4). Antara - Humas Pemkab Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ada tempat wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) namanya Gunung Gigrak. Tempatnya berada di Padukuhan Semoyo, Kalurahan Semoyo, Kecamatan (Kapanewon) Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Tempat ini baru saja diresmikan oleh  Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Kabupaten Gunungkidul, Minggu (16/4/2023), dan diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata.

Advertisement

Bupati mengapresiasi dan senang dengan semangat dan kemauan warga Padukuhan Semoyo dalam memanfaatkan potensi yang ada di daerah itu. "Hal seperti ini yang kami sukai, menggali dan memanfaatkan sebaik mungkin potensi yang ada di daerah," kata Sunaryanta.

Ia juga berharap masyarakat dapat mengelola dengan baik, agar potensi tersebut dapat dikelola warga sekitar dan tidak jatuh di tangan orang asing.

"Sebuah langkah yang bagus, dibuka dulu nanti sambil jalan terus berbenah dan menjadi bagus," kata Bupati.

Lurah Semoyo Sudari mengatakan objek wisata Gunung Grigak merupakan inisiatif dari masyarakat untuk memanfaatkan potensi lokal.

"Untuk biaya pembangunan tempat wisata baru ini kami iuran Kelompok Sadar Wisata [Pokdarwis] Kalurahan Semoyo dan warga Semoyo," katanya. Ia juga berharap dengan dibukanya tempat wisata ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat sekitar.

"Selain objek wisata Gunung Grigak, kami juga ada wisata Off Road Jeep lintas alam dan susur sungai," katanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono berharap objek wisata Gunung Grigak ikut menambah pilihan bagi wisatawan yang akan berlibur ke wilayah ini. Selain itu, pada Lebaran nanti bisa menjadi alternatif lain selain objek wisata pantai.

"Kami berharap masyarakat mengelola tempat wisata baru Gunung Grigak secara maksimal sehingga menjadi tujuan wisata di Gunung Kidul yang banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement