Advertisement

H-4 Lebaran, Hotel Bintang 5 Pertama di Gunungkidul Ini Masih Lengang

David Kurniawan
Senin, 17 April 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
H-4 Lebaran, Hotel Bintang 5 Pertama di Gunungkidul Ini Masih Lengang Hotel Santika Gunungkidul. - mysantika.com

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Okupansi sejumlah hotel di DIY hingga sepekan jelang Lebaran belum menunjukkan pertanda positif, tak terkecuali dengan satu-satunya hotel bintang lima di Gunungkidul, Hotel Santika Gunungkidul.

Humas Hotel Santika Gunungkidul Andita Putri mengatakan jelang perayaan Lebaran, tingkat okupansi di hotelnya masih belum tinggi. Meski demikian, dia mengaku tidak khawatir karena peningkatan baru terlihat pada 23-24 April. “Ya kalau sekarang masih sepi. Tetapi mulai H+3 mulai penuh,” kata Andita, Senin (17/4/2023).

Advertisement

Hotel  Santika menyediakan 70 kamar untuk menginap bagi tamu yang datang. Meski tingkat okupansi masih sepi, tetapi bisa sedikit terpenuhi dengan adanya kegiatan buka bersama yang dibuka sejak awal Ramadan. “Terhitung lumayan karena setiap harinya ada yang datang untuk buka bersama,” katanya.

BACA JUGA: H-2 Lebaran Okupansi Hotel Diprediksi Naik hingga 40 Persen

Menurut Andita, belum bisa membuat prediksi berkaitan dengan Lebaran karena keberadaan hotel masih relatif baru. pasalnya, pada saat Leberan tahun lalu belum dibuka sehingga masih melakukan telaah berkaitan dengan okupansi maupun kedatangan para tamu. “Yang sudah pada saat libur natal. Sekarang mau Lebaran dan ini momen yang pertama bagi hotel kami,” katanya.

Disinggung mengenai program spesial menyambut lebaran, ia mengakui tidak ada program khusus. Pasalnya, layanan yang diberikan kepada tamu sama seperti dengan di hari-hari biasa. “Layanannya masih sama karena memang tidak ada program khusus,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendaku Gantikan Twitter, Elaelo Kini Justru Kena Suspend

News
| Senin, 17 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement