Advertisement

Dapur Rumah Warga Habis Terbakar di Imogiri Bantul

Yosef Leon
Kamis, 20 April 2023 - 14:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Dapur Rumah Warga Habis Terbakar di Imogiri Bantul Petugas Dankarmat Bantul saat memadamkan api yang membakar dapur rumah warga di Miri RT 03, Sriharjo, Imogiri, Bantul pada Kamis (20/4 - 2023). (Ist)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dapur rumah warga di Miri RT 03 Sriharjo, Imogiri, Bantul ludes dilalap si jago merah pada Kamis (20/4/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto, menjelaskan warga yang mengalami musibah itu bernama Heri Wicahyo. Dapur rumah yang terbuat dari kayu habis tak terisa terbakar api.

Advertisement

"Kurang lebih 45 menit upaya pemadaman dilakukan dengan melibatkan dua unit kendaraan pemadam," ujarnya.

Insiden kebakaran itu terjadi saat korban sedang memasak air mengunakan kayu bakar. Setelah air matang korban meninggalkan rumah lantaran merasa tidak lagi ada api yang menyala di tungku dapur rumahnya.

"Tak lama kemudian ada salah satu warga yang melihat kobaran api di rumahnya. Kemudian salah satu warga tersebut melaporkan ke BPBD Bantul," ucap dia.

Api dengan cepat melalap dapur rumah korban yang sebagian besar terbuat dari api. Sejumlah peralatan dapur habis terbakar. Beruntung api tidak sempat menyambar bangunan utama rumah lantaran petugas yang cepat menangani api. "Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp15 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Irawan mengimbau kepada warga untuk tetap waspada menjelang Lebaran ini. Bagi warga yang mudik ke kampung halaman masing-masing diminta untuk memastikan peralatan elektronik sudah tidak lagi menyala untuk mencegah korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement