Advertisement

Biar Jalan Lancar, Bantul Sapu Bersih PKL di Jembatan Kretek 2

Yosef Leon
Minggu, 23 April 2023 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Biar Jalan Lancar, Bantul Sapu Bersih PKL di Jembatan Kretek 2 Suasana Jembatan Kretek 2 yang steril dari pedagang kaki lima untuk memperlancar arus alternatif mudik di Bantul, Minggu (23/4/2023). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul menyapu bersih Jembatan Kretek 2 dari keberadaan pedagang kaki lima (PKL).

Kawasan itu sempat jadi sasaran berjualan para PKL karena animo masyarakat yang antusias mengunjungi wilayah tersebut lantaran keelokannya.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi mengatakan setelah dibuka 100% banyak warga yang berhenti di seputaran Jembatan Kretek 2 untuk berswafoto.

Momen itu pun dimanfaatkan para pedagang untuk berjualan sehingga menimbulkan kesan yang kurang bagus. “Sekarang warga dan pengendara tidak boleh lagi berhenti di jembatan dan pedagang sudah kami sterilkan,” ujarnya, Minggu (23/4/2023).

Pada masa Lebaran kali ini fungsi Jembatan Kretek 2 sangat penting sebagai jalur alternatif. Keberadaan para pedagang dan juga warga yang berhenti di sekitaran jembatan itu otomatis akan menganggu lalu lintas.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan Jembatan Kretek 2 menghubungkan kawasan pantai selatan sisi timur dan barat yang selama ini dipisahkan Sungai Opak.

Dengan difungsikannya jembatan tersebut, wisatawan cukup membayar retribusi satu kali dan dapat bebas mengakses wisata pantai baik sisi timur dan barat. “Untuk masuk kawasan pantai selatan, hanya sekali masuk. Mau ke timur ke barat, masih satu tarif,” ujarnya.

Meski ada jembatan Kretek 2, Kwintarto tetap memprediksi bahwa kunjungan wisatawan akan terpusat di Pantai Parangtritis. Jika terjadi kepadatan di TPR Induk Parangtritis, maka akan dilakukan satu jalur, untuk masuk ke kawasan pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement