Advertisement

Jalur Jogja-Wonosari Padat, Satu Mobil Sempat Mogok

Hadid Husaini
Minggu, 23 April 2023 - 15:27 WIB
Sugeng Pranyoto
Jalur Jogja-Wonosari Padat, Satu Mobil Sempat Mogok Jalan Patuk Gunungkidul terpantau mulai padat pada Minggu (23/4/2023). - Hadid Husaini - Harianjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Patuk terlihat ramai dari dua arah berlawanan pada Minggu (23/4/2023).

Kendaraan itu diperkirakan menuju tempat-tempat wisata terutama wilayah pantai yang sebagian besar berada di Gunungkidul.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, polisi memberikan imbauan melalui speaker agar pengendara yang melewati jalur tersebut menjaga jarak. Apalagi pada Minggu siang hujan turun di wilayah Patuk.

Komandan Regu Pos Perhubungan Dinas Perhubungan Gunungkidul, Priyadi, menyampaikan arus kendaraan dari arah Jogja menuju Gunungkidul sempat mengalami kepadatan yang mengakibatkan menumpuknya kendaraan.

Terasa tadi mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB terjadi crowded, paling ramai dari arah Jogja menuju Wonosari,” ujarnya saat dijumpai di Pos Pengamanan (Pospam) Hargodumilah, Patuk, Minggu.

Priyadi memperkirakan ribuan kendaraan baik roda satu maupun roda dua melintasi jalan menanjak Patuk yang didominasi kendaraan roda dua. Menurutnya ada sekitar 2.500 kendaraan roda dua dan 1.500 kendaraan roda empat.

Banyaknya kendaraan yang melalui jalur Patuk karena banyak yang akan berwisata ke arah pantai setelah merayakan Lebaran. Kondisi yang sama kemungkinan masih akan terjadi hingga tanggal 25 April mendatang.

Tadi sempat ada mobil yang dari arah Jogja mengalami mogok, kemudian tim kami membantu mendorong ke atas sampai di masjid,” ujarnya.

Kondisi tersebut dikarenakan di Jalan Patuk cukup menanjak dan tajam membuat kendaraan sulit bergerak dan sebagian tidak kuat.

Priyadi mengimbau jika ada pengendara yang kelelahan dapat berhenti di pos mudik terdekat. “Di sini bisa dipakai istirahat, selain itu juga ada pos di simpang Heha dari Dinas Perhubungan DIY,” kata Priyadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement