Advertisement

2 Hari Sampah di JogjaTak Diangkut, DLH Klaim Belum Ada Masalah

Triyo Handoko
Senin, 24 April 2023 - 19:07 WIB
Jumali
2 Hari Sampah di JogjaTak Diangkut, DLH Klaim Belum Ada Masalah Beberapa gerobak sampah berjejer di depan depo pembuangan sampah sementara di samping Stadion Mandala Krida, Umbulharjo, Jogja, Senin (9/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jogja mengklaim jika tidak ada masalah dengan belum diangkutnya sampah di wilayahnya selama dua hari terakhir. Rencananya, sampah di Kota Jogja akan mulai diangkut ke TPST Piyungan, Selasa (25/4/2023).

BACA JUGA: DLH Jogja Optimistis Penanganan Sampah Bisa Maksimal

Advertisement

"Karena TPST Piyungan tutup belum diangkut dan belum ada masalah yang muncul hasil koordinasi dan pantuan kami,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan DLH Jogja, Ahmad Haryoko, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut Haryoko mengungkapkan jika produksi sampah di Jogja pada Lebaran 2023 stabil, yakni di angka 230 ton per hari. "Tidak naik, tidak turun. Stabil,” jelasnya.

Stabilnya produksi sampah, jelas Haryoko, jadi salah satu faktor belum adanya masalah dari timbunan sampah yang belum terbuang. “Selain karena produksi sampah stabil, banyak masyarakat yang sudah paham dan disiplin tidak membuang sampah anorganik lagi ke depo,” terangnya.

“Terutama kemasan makanan, plastik, kertas, strefoem dan lainnya, tapi ternyata produksinya stabil. Artinya sampah anorganik tersebut sudah dikelola dengan baik jadi tak ada peningkatan tonase sampah di Jogja,” terangnya.

Haryoko menyebut sampah di depo akan mulai dibuang pada Selasa ini. “Koordinasi kami, TPST Piyungan akan mulai beroperasi dan dibuka Selasa besok jadi akan diangkut semuanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement