Advertisement

Pedagang Pasar Sentul Sudah Mulai Pindah ke Selter

Triyo Handoko
Jum'at, 28 April 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Pedagang Pasar Sentul Sudah Mulai Pindah ke Selter Suasana kepindahan pedagan Pasar Sentul ke shelter baru, Kamis (27/4/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pedagang Pasar Sentul sudah mulai pindah dan berjualan di selter pada Jumat (28/4/2023). Kepindahan para penjual tersebut karena awal Mei ini Pasar Sentul akan mulai direnovasi hingga Desember mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Jogja, Veronica Ambar Ismuwardani menjelaskan kepindahan tersebut sudah disepakati pedagang Pasar Sentul. “Sudah kami sosialisasikan dari jauh hari dan diterima [oleh para pedagang], di selter baru yang berada di Jl Babakan ini sampai Desember mendatang,” katanya, Jumat siang.

Advertisement

Vero menjelaskan kepindahan para pedagang sudah mulai dilakukan sejak bulan puasa kemarin. “Fasilitas di selter baru untuk pedagang ini juga sudah lengkap, dari kiosnya, gudang, tempat parkir, sampai aliran listrik tersedia semuanya mencukupi untuk aktivitas pasar,” ujarnya.

Renovasi Pasar Sentul akan memakan waktu selama delapan bulan. “Target kami Desember rampung, dan selama itu semoga pedagang di selter baru juga laris manis tak berpengaruh relokasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Dibangun Lebih Modern, Pasar Sentul Bakal Jadi Pusat Wisata Belanja Baru di Jogja

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sentul, Budi Kusuma menjelaskan seluruh pedagang tak keberatan dengan relokasi ini. “Tujunanya untuk memperbaiki Pasar Sentul agar lebih baik tentu ini bagus dan kami dukung, diberikan empat baru yang bagus juga,” terangnya.

Budi menyebut total pedagang Pasar Sentul ada 529 orang. “Semuanya pindah dan sebagian besar sudah mulai pindah ke shelter baru ini,” ucapnya.

Harapan pedagang Pasar Sentul, jelas Budi, renovasi rampung sesuai target. “Setidaknya awal 2024 nanti sudah ke Pasar Sentul lagi, harapannya di shelter baru ini juga tak mengganggu omzet sebelumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Antiteror Grebek Rumah Terduga Teroris di Cikampek

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement