Advertisement

Ucapkan Selamat Hari Buruh, PDIP Jogja Desak Pemda Jamin Kesejahteraan Buruh

Media Digital
Selasa, 02 Mei 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Ucapkan Selamat Hari Buruh, PDIP Jogja Desak Pemda Jamin Kesejahteraan Buruh Ketua DPC PDIP Jogja Eko Suwanto mendesak pemerintah memberikan kesejahteraan bagi buruh. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jaminan kesejahteraan dan keadilan kepada buruh perlu terus dipastikan dan diberikan oleh pemerintah agar para pekerja bisa mendapatkan penghidupan yang layak. Buruh bisa hidup bahagia dan sejahtera.

Memaknai peringatan hari buruh yang dilakukan setiap 1 Mei, dorongan kepada kebijakan yang berpihak pada buruh dan pekerja perlu terus disuarakan

Advertisement

"Selamat hari buruh, setaip 1 Mei kita semua peringati sebagai hari buruh. PDI Perjuangan terus mendorong buruh di Indonesia bisa lebih baik hidupnya, terjamin kesejahteraan buruh dengan upah yang layak," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogjaa, Senin (1/5/2023).

BACA JUGA : Ini Alasan Partai Buruh Tak Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Eko Suwanto menambahkan urusan kesejahteraan, upah layak penting selalu disuarakan berkaitan dengan hak-hak buruh.  Ada tiga hal pokok guna memenuhi harapan buruh yaitu kebahagiaan, kesejahteraan dan keadilan.

Ia menyadari suasana hati keluarga buruh, harapan besar keluarga buruh adalah kebahagiaan, kesejahteraan juga keadilan. Maka dengan ia sebagai Ketua DPC PDIP Kota Jogja dan Ketua Komisi A DPRD DIY menegaskan bahwa Pemerintah Daerah beserta pengusaha harus memberikan jaminan atas perlindungan sekaligus kesejahteraan dan kebahagiaan bagi buruh.

“Naikkan upah buruh, berikan hak atas jasa buruh menggerakan alat produksi. Percayalah, jika buruh sejahtera dan bahagia, produktifitas akan naik dan usaha akan berjalan maksimal," kata Eko Suwanto.

Seperti diketahui bersama, sampai saat ini buruh di Indonesia masih terus berjuang agar bisa mendapatkan upah kerja yang layak. Peringatan hari buruh harus bisa terus suarakan dorongan kebijakan pemerintah yang pro buruh.

"May Day atau Hari Buruh menjadi momen penting bagi para tenaga kerja setiap tahunnya, karena inilah kesempatan bagi buruh untuk bersuara, sampaikan aspirasinya untuk peningkatan kesejahteraan," kata Eko Suwanto,Ketua Komisi A DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan

Setumpuk masalah kini tengah dihadapi berkaitan dengan nasib buruh Indonesia. Seperti diketahui ada masalah serius di Indonesia yang butuh di selesaikan dalam waktu dekat. Ada persoalan dan tuntutan agar buruh bisa hidup sejahtera.

"Pemerintah perlu bekerja lebih keras dan berikan kebijakan perlindungan bagi buruh yang bekerja. Akses pendidikan, kesehatan perlu diperhatikan oleh pemerintah. Harus ada jaminan bagi kaum muda lebih mudah mendapatkan pekerjaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement