Advertisement

Polisi Selidiki Video Viral Jogja Perampasan Kendaran Mengaku Samsat

Triyo Handoko
Rabu, 03 Mei 2023 - 17:57 WIB
Maya Herawati
Polisi Selidiki Video Viral Jogja Perampasan Kendaran Mengaku Samsat Video viral Jogja, perampasan motor. - Sumber Foto: Tangkapan Layar Info Cegatan Jogja - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAVideo viral Jogja yang berisi penarikan sepeda motor dengan paksaan atau perampasan di Ring Road Utara sekitar kampus UPN Jogja sedang diselidiki Polda DIY. Per Rabu (3/5/2023) Polda DIY belum mendapat laporan resmi korban dugaan perampasan sepeda motor tersebut.

Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Nuredy Irwansyah Putra menjelaskan polisi sedang mencari korban dan pelaku dalam video viral Jogja tersebut. “Kasus tersebut sudah kami monitor, sampai saat ini belum ada laporan masuk perihal kasus tersebut. Namun kami berupaya mencari tahu korban dan pelaku dalam video,” katanya, Rabu siang.

Advertisement

Nuredy meminta masyarakat yang mengalami ancaman, kekerasan, hingga perampasan barang di jalan agar melapor ke Polda DIY. “Atau silahkan melapor ke kantor polisi terdekat, pasti kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Polisi, jelas Nuredy, akan menindak tegas siapapun yang melakukan perampasan barang di jalan. “Agar pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya dan jera atas apa yang dilakukan,” tegasnya.

BACA JUGA: Dirut Bank Bantul Mengundurkan Diri, Baru Sebulan Lebih Menjabat

Direktur Ditlantas Polda DIY Alfian Nurrizal juga menegaskan petugas Samsat tidak dapat menarik kendaraan secara sembarangan. “Petugas Samsat itu kan tugasnya administratif, ramp check, dan sebagainya, kalaupun tugas di lapangan juga menggunakan seragam lengkap. Tidak seperti di video itu,” katanya, Rabu siang.

Alfian menegaskan pelaku perampasan sepeda motor di video viral Jogja tersebut bukan dari pihaknya. “Jelas bukan petugas Samsat kami, masyarakat perlu tahu tak ada petugas Samsat seperti itu. Masyarakat harap melapor jika ada perampasan seperti itu yang mengatasnamakan Samsat dan jangan mudah percaya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement