Advertisement

Nahas! Tertimpa Boks Ayam dari Truk yang Terguling, Pejalan Kaki Meninggal Dunia

David Kurniawan
Rabu, 03 Mei 2023 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Nahas! Tertimpa Boks Ayam dari Truk yang Terguling, Pejalan Kaki Meninggal Dunia Kondisi truk pengangkut ayam yang tergelimpang di ruas jalan Gunungkidul-Bantul di Dusun Panggang 1, Giriharjo, Panggang. Rabu (3/5/2023). - Istimewa/Polsek Panggang

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah truk penuh muatan ayam terguling di ruas jalan Gunungkidul-Bantul tepatnya di Dusun Panggang 1, Giriharjo, Panggang, Rabu (3/5/2023). Nahasnya, boks wadah ayam yang terlempar mengenai pejalan kaki hingga akhirnya meninggal dunia.

Peristiwa kecelakaan bermula saat truk penuh muatan ayam yang dikendarai oleh sopir berinisial SBD yang melaju dari arah Panggang menuju Imogiri, Bantul. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir kaget karena pengendara motor di depannya mengerem secara mendadak.

Advertisement

Seketika itu, SBD langsung membanting setir agar tidak menabrak sepeda motor di depannya. Celakanya, sopir tidak bisa menguasai keadaan hingga akhirnya truk terguling di tengah jalan.

Akibatnya, boks wadah ayam di belakang berhamburan ke jalan. Nahasnya, salah satu boks mengenai DW, 61, warga Giriharjo yang kebetulan berjalan di sekitar lokasi seusai mencari pakan untuk ternak di rumah.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Polisi Catat 30 Kecelakaan Lalu Lintas di Gunungkidul

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengatakan, usai mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi truk pengangkut ayam yang terguling di ruas jalan Gunungkidul-Bantul. Truk yang tergelimpang sempat mengganggu arus lalu lintas karena melintang di tengah jalan. “Untuk sopir truk tidak luka sama sekali,” kata Anang kepada wartawan, Rabu petang.

Meski demikian, sambung dia, permasalahan tidak hanya sebatas truk terguling. Pasalnya, material yang diangkut mengenai pejalan kaki hingga korban mengalami luka di dagu, tangan dan kaki. “Salah satu boks wadah ayam mengenai pejalan kaki,” katanya.

Usai kejadian, korban sempat dibawa ke RSUD Saptosari guna mendapatkan pertolongan. Meski demikian, kondisi kesehatannya terus memburuk hingga akhirnya korban meninggal dunia. “Korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB,” kata mantan Kasi Humas Polres Gunungkidul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement