Advertisement

Geram Ada Korban Pencabulan di Sleman, Kustini Minta Korban Didampingi Psikolog

Lugas Subarkah
Kamis, 11 Mei 2023 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Geram Ada Korban Pencabulan di Sleman, Kustini Minta Korban Didampingi Psikolog Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Rentetan kasus pencabulan anak di Sleman terungkap dalam dua minggu terakhir. Terbaru, oknum guru SMK di Sleman ditahan usai melakukan tindak pencabulan terhadap muridnya di sekolah.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan telah menerjunkan tim pendampingan psikologi dan hukum untuk korban. "Kita sudah terjunkan tim yang akan melakukan pendampingan psikologi dan hukum. Akan kami dampingi hingga selesai," ujarnya, Kamis (11/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Duh, Guru Ngaji di Sleman Cabuli Anak, Belasan Orang Jadi Korban

Kustini menegaskan sejak awal kasus belum terkuat tim pendampingan telah mendampingi korban.  Upaya pendampingan tersebut membuahkan hasil dimana korban akhirnya berani melaporkan tindak pencabulan kepada pihak kepolisian.

Ia geram terhadap munculnya kasus pencabulan di wilayahnya. Pihaknya berharap para pelaku tersebut dapat dihukum seberat-beratnya. "Tindakan itu tidak bisa ditolerir apalagi sampai dimaafkan. Pelaku harus dihukum berat agar ini bisa pelajaran untuk semuanya," katanya.

Sebagai upaya pencegahan, Kustini juga meminta pemangku kepentingan wilayah dan masyarakat sekitar untuk melakukan deteksi dini agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi.

"Deteksi dini harus ada di tiap wilayah. Baik orang tua, lingkungan dan pemangku di wilayah itu sendiri. Jangan sampai kecolongan lagi. Dan saya minta tolong korban dijaga, jangan sampai ada diskriminasi. Masa depan mereka harus kita jaga," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement