Advertisement

Pemkab Gunungkidul Buka Lelang Jabatan untuk 5 Kepala OPD, Ini Daftarnya

David Kurniawan
Kamis, 11 Mei 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Pemkab Gunungkidul Buka Lelang Jabatan untuk 5 Kepala OPD, Ini Daftarnya ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul kembali melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang masih kosong. Pendaftaran telah dibuka mulai 8-15 Mei 2023.

Lelang jabatan yang dibuka ada lima lowongan, meliputi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selain itu, ada Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang atau Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan hingga sekarang masih ada jabatan eselon II di lingkup pemkab yang kosong. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, maka pengisian harus dilaksanakan melalui seleksi terbuka. “Sebelumnya sudah ada penataan pejabat dan diputuskan lima jabatan yang masih kosong akan diisi melalui seleksi terbuka,” kata Iskandar kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

BACA JUGA: Pemkab Bantul Segera Lelang 2 Posisi Pejabat Eselon II yang Kosong

Adapun panitia seleksi (pansel), kata dia, telah dibentuk. Tindaklanjut dari pembentukan pansel juga telah dibuka pendaftaran untuk lelang. “Sudah dibuka sejak 8 Mei. Rencananya, pendaftaran ditutup pada 15 Mei 2023,” kata Iskandar.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan lelang terbuka untuk jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab tertuang dalam Pengumuman No.8/Pansel/V/2023. Total ada posisi lima jabatan yang akan diisi melalui lelang. “Sudah kami umumkan dan pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul yang berminat silahkan mendaftar,” kata Sri Suhartanta.

Dia menjelaskan, sudah membuat jadwal tahapan seleksi. Rencananya setelah pendaftaran ditutup, akan dilakukan seleksi administrasi dan hasilnya akan diumumkan ke publik. “Bagi peserta yang lolos akan mengikuti asesmen center, penulisan makalah, wawancara hingga penelusuran rekam jejak. Tes terakhir akan dilakukan dengan uji kesehatan,” katanya.

Sri Suhartanta berharap pelaksanaan lelang terbuka dapat berjalan dengan lancar sehingga selesai sesuai dengan jadwal yang telah disusun. “Mudah-mudahan di awal Juni sudah bisa menyerahkan nama-nama ke Bupati untuk dipilih menduduki di jabatan-jabatan yang dilelangkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement