Advertisement

Tak Lagi Kosong, Kepala 3 Dinas di Kabupaten Sleman Ini Resmi Dilantik

Catur Dwi Janati
Rabu, 10 Mei 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Tak Lagi Kosong, Kepala 3 Dinas di Kabupaten Sleman Ini Resmi Dilantik ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puluhan ASN jabatan pimpinan tinggi pratama dan sejumlah posisi lainnya resmi dilantik oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, awal Mei ini. Dari sejumlah pejabat yang dilantik, ada tiga nama yang kini menduduki jabatan kepala dinas maupun kepala badan yang sebelumnya kosong.

Ketiga dinas/badan yang sebelumnya kosong dan kini telah terisi tersebut masing-masing adalah Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman, dan Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Advertisement

Untuk jabatan Kepala BKPP yang sebelumnya diisi oleh Plt. Arip Pramana, kini resmi dipimpin pimpinan definitif, R. Budi Pramono. Sementara jabatan Kepala DP3AP2KB yang sebelumnya diemban Plt. Kepala Dinas P3AP2KB, Aji Wulantara saat ini resmi dinakhodai Wildan Solichin. Selanjutnya untuk posisi Kepala Dinsos yang sebelumnya kosong, sekarang dikomandoi kepala yang baru yakni Mustadi.

BACA JUGA: Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik

Secara keseluruhan, ada sebanyak 70 ASN jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Sanggar Kegiatan Belajar dan Kepala Sekolah yang dilantik serta diambil sumpah jabatannya pada Selasa (9/5/2025) ini.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang melantik langsung para ASN mengungkapkan bila pelantikan ini merupakan bagian dari upaya reorganisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas kinerja birokrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk mengoptimalkan kualitas kinerja birokrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, maka upaya reorganisasi, promosi dan mutasi dilakukan sebagai proses menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai," kata Kustini di 

Dilantiknya sejumlah pejabat diharapkan Kustini dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Utamanya di tiga perangkat daerah yakni BKPP, Dinsos dan DP3AP2KB. Pasalnya jabatan tiga kepala OPD tersebut sebelumnya kosong.

Kini sejumlah nama telah menempati masing-masing posisi kosong tersebut. "Saya menekankan pentingnya integrasi dan komitmen dari seluruh pimpinan perangkat daerah. Saya berharap setiap kebijakan dan inovasi yang diciptakan harus dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sleman," tegasnya.

Kepada Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Sekolah yang dilantik, Kustini berpesan kepada mereka agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan publiknya. Baik itu di bidang kesehatan maupun di  bidang pendidikan.

"Harapannya, kepada pejabat yang dilantik untuk untuk dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungannya masing- masing."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Ungkap Peran Tujuh Tersang Baru Kasus Korupsi Emas Antam

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement