Advertisement

Kecelakaan Mobil vs 2 Motor di Patuk, Seorang Pengendara Meninggal Dunia

David Kurniawan
Senin, 15 Mei 2023 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kecelakaan Mobil vs 2 Motor di Patuk, Seorang Pengendara Meninggal Dunia Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Jogja-Wonosari di Kalurahan Patuk, Patuk. Minggu (14/5/2023). - Harian Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Jogja-Wonosari Km 17, tepatnya di Dusun Patuk, Patuk, Kapanewon Patuk, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Seorang pengendara motor Dinar Angger Kinasih,19, asal Parakan, Temanggung, Jawa Tengah dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan beruntun yang terjadi bermula saat motor Honda Beat AA 4409 yang dikedarai Dinar Angger Kinasih beriringan dengan Honda Beat Ab 5530 QH  yang dikendarai Sugiyarto berboncengan dengan Watiyem asal Gedongtengen, Kota Jogja, melaju dari arah Kota Jogja menuju Wonosari.

Advertisement

Setibanya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu Xenia AA 1387 OA yang dikendarai Rony Kustiyono dengan penumpang Naufal Dhani.

Di jalan lurus menurun ini, laju mobil terlalu ke kanan hingga akhirnya terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Dinar dan Sugiyarto. Setelah tabrakan, mobil masih sempat melaju dan baru berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan.

“Korban Dinar meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” kata Darmadi kepada wartawan, Minggu malam.

Selain korban meninggal, pengendara motor Sugiyarto mengalami patah kaki dan sekarang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk penumpang dalam mobil Naufal juga mengalami luka di bagian lutut kanan atas kecelakaan ini.

“Sopir Xenia dan penumpang motor atas Watiyem tidak mengalami luka apapun,” katanya.

Tiga Nyawa Melayang

Peristiwa tabrakan beruntun antara mobil dengan dua motor di Jalan Jogja-Wonosari menambah daftar korban meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Pasalnya dari Sabtu (13/5/2023) malam di Kalurahan Semanu terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga sepeda motor.

Di dalam peristiwa ini satu pengendara dilaporkan meninggal dunia atas nama Subardi, 58 asal Kalurahan Semanu. “Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak dapat tertolong karena luka serius di bagian kepala,” kata Darmadi.

Adapun kecelakaan maut kedua terjadi di ruas jalan Ngawen-Nglipar, tepatnya di Kalurahan Katongan, Nglipar. Pada Minggu sekitar pukul 09.30 WIB, DA,13, yang mengendarai motor Honda Astrea dinyatakan meninggal dunia setelah menabrak loneng jembatan. “Jadi dalam kurun waktu kurang dari 24 jam ada tiga kecelakaan dengan korban meninggal tiga orang,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement