Advertisement

50 UMKM Pamerkan Hasil Pertanian Terbaik di Expo Exotic Kalasan

Hadid Husaini
Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
50 UMKM Pamerkan Hasil Pertanian Terbaik di Expo Exotic Kalasan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan hadiah kepada warga dalam acara Exotic Expo Kalasan, Jumat (19 - 5)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Sebanyak 50 pelaku UMKM mengikuti Expo Exotif Center di Kapanewon Kalasan, Jumat (19/5/2023). Pameran itu diharapkan dapat menjadi potensi pada sektor perekonomian di Kapanewon Kalasan.

Panewu Kalasan Joko Muljanto menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menunjang nilai-nilai kedamaian dan gotong royong serta memunculkan berbagai kreativitas serta inovasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: Perkenalkan, Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana, Baca Profilnya di Sini

“Antusiasme warga Kapanewon Kalasan dalam acara ini membuktikan terwujudnya implementasi dalam membangun kegiatan perekonomian dan kebudayaan bisa terwujud,” ujarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya, berharap acara tersebut bisa dilaksanakan secara kontinyu dan menjadikan petani yang tahan banting menghadapi kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Ia juga mengajak warga Kapanewon Kalasan untuk menerapkan semangat Hari Jadi Sleman ke-107 Nyawiji Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman.

BACA JUGA: Bupati Sleman Bersama GKR Hemas Dorong Generasi Muda Lakukan Transformasi Digital

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu potensi di Kapanewon Kalasan dan mendukung UMKM untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam acara tersebut seperti lomba MTQ, Pameran sebanyak 50 UMKM Exotic Kalasan, lomba administrasi PKK, lomba read aloud, lomba senam kreasi, fashion show, donor darah dan gerak jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement