Advertisement

Bupati Sleman Bersama GKR Hemas Dorong Generasi Muda Lakukan Transformasi Digital

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Bupati Sleman Bersama GKR Hemas Dorong Generasi Muda Lakukan Transformasi Digital Anggota DPD RI dapil DIY, GKR Hemas dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kegiatan Syawalan Karangtaruna se-Kabupaten Sleman di Aula Kantor Kalurahan Banyuraden, Gamping, Jumat (19/5 - 2023) malam. Dok.humassleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menilai peran aktif generasi muda sangat penting dalam transformasi digital saat ini. Salah satunya, untuk membantu Pemkab Sleman dalam melakukan transformasi digital bagi masyarakat Sleman.

"Generasi muda yang tergabung dalam organisasi Karangtaruna ini memiliki peran sekaligus penerus pembangunan khususnya di Sleman. Generasi muda juga sangat berperan dalam transformasi digital dan peningkatan kesadaran literasi digital," katanya dalam kegiatan syawalan Karangtaruna se-Kabupaten Sleman di Aula Kantor Kalurahan Banyuraden, Gamping, Jumat (19/5/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Digitalisasi Pasar Tradisional Diklaim Mampu Membantu Pengembangan UMKM

Menurut Kustini, generasi muda saat ini, yang sejak lahir sudah mengenal gawai dan kental dengan teknologi digital, bisa berperan aktif dan menjadi pionir dalam proses transformasi digital untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Saya berharap, generasi muda berani tampil dan berpartisipasi aktif dalam literasi digital dan bisa memanfaatkan peluang yang ada sehingga dapat membawa perubahan yang positif agar cakupan melek digital dapat mencakupsejumlah sektor," katanya.

Dukungan bagi peran generasi muda terhadap transformasi digital juga disampaikan Anggota DPD RI dapil DIY, GKR Hemas yang juga hadir dalam acara ini. Kegiatan syawalan ini dikemas dengan talkshow dengan narasumber GKR Hayu yang mengupas tema tentang peluang profesi cuan di ruang digital.

BACA JUGA: Hati-Hati, Serangan Siber Mengintai di Tengah Tren Digitalisasi

"Banyak generasi muda (Gen Z) yang berhasil membangkitkan peluang ekonomi dengan memanfaatkan berbagai platform digital. Hal ini berdampak besar pada perkembangan perekonomian," kata GKR Hemas.

Terlebih, lanjut Hemas, kondisi pandemi beberapa waktu lalu yang menjadikan suatu momentum dalam upaya meningkatkan transformasi digital. Menurutnya, kondisi pandemi Covid 19 mendorong dan mengharuskan adanya transformasi digital.

"Saat ini digitalisasi telah mendapat perhatian dari pemerintah. Dia berharap generasi muda mengambil peran dan memiliki antusias yang tinggi dalam memanfaatkan peluang transformasi digital," ujar Hemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bocah 13 Tahun Tewas Diduga Disiksa Polisi, KPAI: Masih Ada Korban Lainnya Alami Penyiksaan

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement