Advertisement

Jogja El300 Community Gelar Kopdarnas, Ribuan Pemilik Pikap Elsapek se-Indonesia Berkumpul

Media Digital
Sabtu, 27 Mei 2023 - 03:47 WIB
Arief Junianto
Jogja El300 Community Gelar Kopdarnas, Ribuan Pemilik Pikap Elsapek se-Indonesia Berkumpul Poster Kopdarnas L300. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Komunitas pemilik kendaraan Mitsubishi L300 di Yogyakarta, Jogja El300 Community (JEC) akan menggelar acara gathering dengan tajuk Kopdarnas L300 Bestienya Niaga di Candi Banyunibo, Sleman, Minggu (8/5/2023).

Acara ini akan diikuti oleh kurang lebih 1.000 anggota JEC ini sekaligus menjadi momen merayakan sewindu berdirinya komunitas tersebut. Selain JEC, hadir juga anggota komunitas ELTITUSI dari seluruh chapter yang ada di Indonesia. Para anggota komunitas ini merupakan konsumen loyal Mitsubishi L300 yang telah menggunakan kendaraan niaga ini dari generasi ke generasi.

Advertisement

Event ini pun mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Intan Vidiasari berharap Kopdarnas L300 Bestienya Niaga yang bertepatan dengan sewindu komunitas JEC menambah kekompakan komunitas para pemilik kendaraan L300. Melalui event ini pula diharapkan hubungan antara komunitas dengan MMKSI dapat terus dijaga, saling memberikan dukungan dan saling menginspirasi.

Sebagai informasi, Mitsubishi L300 atau juga sering dikenal sebagai Eltitusi Elsapek hadir di Indonesia sejak 1981 dan telah menjadi teman sejalan bagi para pengusaha. Kekuatan dan keuntungan model ini telah dibuktikan langsung masyarakat Indonesia.

Model ini dikenal sebagai kendaraan yang handal di segala medan, mudah perawatan, dan selalu setia kepada para pemiliknya dalam meraih kesuksesan usaha atau bisnis mereka. Tidak heran, komunitas pemilik Mitsubishi L300 terus berkembang dan semakin solid.

“Terima kasih kepada para anggota komunitas JEC  yang telah setia menggunakan Mitsubishi L300. Dukungan, antusiasme dan dedikasi komunitas sangat berkontribusi terhadap eksistensi model ini yang telah hadir di Indonesia lebih dari 4 dekade dan telah menjadi simbol kehandalan dan teman sejalan para pengusaha di Indonesia,” kata Intan Vidiasari.

Agenda Kopdarnas L300 Bestenya Niaga dikemas dalam sebuah kegiatan yang penuh semangat persahabatan dan juga kegembiraan. Peserta tidak hanya akan berbagi pengalaman bersama anggota komunitas lainnya, namun berkesempatan untuk dapat berdiskusi langsung bersama beberapa ahli dari MMKSI terkait berbagai hal tentang L300 dari sisi produk dan juga aftersales.

Ketua Panitia Kopdarnas L300 Bestienya Niaga, Sri Susanto, mengatakan Kopdarnas komunitas L300 sebenarnya adalah salah satu agenda rutin pemilik L300 setiap enam bulan sekali.

“Kopdarnas kali ini bertepatan dengan HUT ke-8 JEC dan akan dihadiri ribuan orang dari berbagai komunitas L300,” kata Sri.  Peserta kopdarnas yang dipastikan hadir berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari seputaran Jawa dan akan hadir pula komunitas L300 dari Sumatera.

Sri mengatakan kopdarnas bukan hanya sekadar ajang kumpul dan kekeluargaan. “Melalui event ini biasanya para anggota komunitas bisa memperluas jaringan bisnis bahkan menemukan peluang bisnis baru.” Momentum ini juga dimanfaatkan para anggota untuk bertemu dan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang Mitsubishi L300.

Kopdarnas L300 Bestienya Niaga akan diisi dengan beberapa kegiatan utama, yakni touring, workshop, talkshow, test drive, dan hiburan.

Touring sebagai agenda pertama sebelum puncak acara di Candi Banyunibo, merupakan perjalanan mengelilingi sejumlah destinasi menarik di wilayah Jogja dengan menggunakan Mitsubishi L300. Rute touring adalah Candi Banyunibo–Candi Ijo–Tebing Breksi–kembali ke Candi Banyunibo dengan total jarak tempuh 15 kilometer, diikuti sebanyak 50–100 unit L300.

“Dengan demikian kami berharap kegiatan ini juga membantu mempromosikan potensi pariwisata Candi Banyunibo dan sekitarnya yang mungkin belum banyak diketahui oleh publik,” tutur Sri. Dengan adanya local bazaar bersama masyarakat sekitar, event sehari ini juga diharapkan membantu meningkatkan potensi ekonomi di daerah tersebut. 

Sementara untuk agenda test drive, para peserta juga diberi kesempatan untuk test drive Mitsubishi L300 Euro 4. Peserta diajak untuk mengetahui dan merasakan langsung perubahan pada model tersebut. Serta berkesempatan langsung mencoba mobil L300 yang sudah diuji diberbagai medan dengan full muatan yang sudah mencapai lebih dari 50.000 km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement