Advertisement

Pikap Pengangkut Rombongan Ziarah Terguling di Buk Renteng, Begini Kondisinya

Lugas Subarkah
Selasa, 30 Mei 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Pikap Pengangkut Rombongan Ziarah Terguling di Buk Renteng, Begini Kondisinya Pikap yang terguling dievakuasi dari lokasi kejadian, Selasa (30/5/2023) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah mobil pikap yang mengangkut rombongan yang hendak ziarah ke wilayah Turi terguling di Buk Renteng, Banyurejo, Tempel, Selasa (30/5/2023) siang. Beruntungya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan mobil pikap tersebut mengangkut tujuh orang termasuk satu sopir yang hendak ziarah ke daerah Turi, Sleman. "Luka ringan semua, sudah terkondisi," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa petang.

Advertisement

Pikap Mitsubishi L300 dengan nomor polisi AB 8762 OE tersebut dikemudikan oleh Muhammad Ansori, 50, warga asal Sentolo, Kulonprogo. Kejadian ini bermula ketika mobil melaju dengan kecepatan sedang dari arah Seyegan atau selatan ke utara.

BACA JUGA: Pengendara Moge Luka Parah Usai Tabrak Truk di Jalan Srandakan

Mendekati lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan. Merespons hal ini, pengemudi membanting setir ke kiri, yang mengakibatkan mobil terpelanting ke kanan dan karena pengemudi sudah tidak bisa mengendalikan mobilnya, pikap pun terguling beserta para penumpangnya.

Akibat kejadian ini, para penumpang mengalami luka ringan. Sementara mobil pikap mengalami sejumlah kerusakan seperti kaca depan dan samping pecah, spion kanan dan kiri pecah, bodi kiri dan bumper depan penyok. "Kerugian materi diperkirakan Rp5 juta," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement