Advertisement

Bramasta Beri SPP Gratis untuk 20 Murid Pendaftar Pertama di SMP 171 Jogja

Yosef Leon
Senin, 05 Juni 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
Bramasta Beri SPP Gratis untuk 20 Murid Pendaftar Pertama di SMP 171 Jogja Aktivitas belajar mengajar di SMP 171 Yogyakarta. Alumni sekolah itu memberikan biaya SPP gratis bagi 20 murid pendaftar pertama di sekolah itu. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Brayat Alumni SMP 17’1 Jogja (BRAMASTA) mengadakan program pemberian biaya SPP gratis selama satu tahun bagi 20 orang siswa pendaftar pertama di SMP 17’1 Jogja pada penerimaan peserta didik baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Ketua Bramasta Martono Imam Santoso mengatakan program yang diinisiasinya tersebut menjadi bentuk keperdulian alumni SMP 17’1 Jogja terhadap dunia pendidikan saat ini.

Advertisement

Menurutnya, pendidikan menjadi kunci dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga hak untuk mendapatkan pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi sebuah keharusan.

Untuk membantu terciptanya kecerdasan generasi penerus maka perlu adanya peran masyarakat dan stakeholder dalam memujudkan hal tersebut.

“Program yang kami lakukan ini bagian dari mendukung proses belajar mengajar 9 tahun, dan juga menjadi keperdulian kami terhadap almamater kami,” kata Imam Senin, (5/6/2023).

Imam juga membeberkan bahwa almamater yang yang berkedudukan di Jl.Gowongan Lor JT.III/212 Kota Jogja itu merupakan SMP yang di dirikan oleh para mantan tentara pelajar dalam turut serta membangun kecerdasan bangsa.

Imam berharap dengan program pemberian biaya SPP sekolah gratis selama satu tahun bagi 20 orang siswa pendaftar pertama di SMP 17’1 Jogja ini mampu membantu para orang tua murid untuk menyekolahkan putra-putrinya dari sekolah dasar ke jenjang sekolah menengah.

"Diharapkan program tersebut minimal bisa membantu orang tua calon siswa yang merasa kesulitan dalam pembiayaan putra-putrinya untuk melanjutkan ke jenjang SMP,” jelas Imam.

Untuk saat ini program yang juga telah disosialisasikan kepada sekolah dasar di Kota Jogja ini mendapatkan respons positif baik dari sekolah maupun orang tua murid.

Imam Santoso menyebut bagi sekolah maupun orang tua murid yang berkeinginan mendapatkan program pemberian biaya SPP sekolah gratis selama satu tahun bagi 20 orang siswa pendaftar pertama di SMP 17’1 Jogja ini bisa menghubungi Tarjo dengan nomor WhatsApp 082134148886, Margaretha Vindi Arisona, S.Pd. 081903744145.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement