Advertisement

Hotel Harper Malioboro Hadirkan Smart Room Pertama di Kota Jogja

Media Digital
Selasa, 13 Juni 2023 - 15:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Hotel Harper Malioboro Hadirkan Smart Room Pertama di Kota Jogja Kamar Tipe Harper Suite di Harper Malioboro Yogyakarta dengan Fasilitas Google Nest Hub. Dok Hotel Harper Malioboro

Advertisement

JOGJA– Teknologi telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa dekade terakhir dan dampaknya sangat terasa di berbagai sektor, termasuk industri perhotelan.

Beberapa hotel modern telah memanfaatkan inovasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan dan pengalaman tamu, salah satunya adalah Hotel Harper Malioboro Jogja.

Advertisement

Hotel berbintang empat yang terletak di jantung pusat Kota Jogja ini kembali menghadirkan inovasi serta kreatifitasnya untuk meningkatkan kepuasan para tamu yang menginap.

Salah satunya dengan menghadirkan Smart Room untuk pertama kalinya dan menjadi hotel pertama di Kota Jogja yang menyediakan layanan Smart Room dengan menggunakan teknologi Google Nest Hub.

Teknologi Google Nest Hub ini dapat mempermudah tamu untuk mengontrol fasilitas yang terdapat di dalam kamar hanya dengan fitur suara. Karena sejatinya, teknologi tersebut merupakan perangkat IoT berjenis smart display.

Smart room dengan smart technologi menggunakan Google Nest Hub ini dapat dinikmati oleh tamu-tamu yang menginap di tipe kamar Harper Suite sebanyak 5 unit.

Para tamu dengan mudah memerintah Google Nest Hub hanya dengan suara untuk menyalakan atau mematikan lampu di kamar maupun kamar mandi, menyalakan alarm, menyalakan televisi, memutar dan memainkan film atau musik di layar televisi, atau bahkan menelpon resepsionis hotel maupun restoran untuk memesan layanan room service.

Hal ini sangat memudahkan para tamu, sehingga tidak perlu bergerak tetapi cukup dengan memerintahkan melalui suara saja.

Selain fasilitas Google Nest Hub di dalam kamar, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta juga telah menyediakan fasilitas TV berbasis Android di tipe kamar Harper Suite dan Junior Suite, serta Smart TV di tipe kamar Deluxe dan Superior, untuk memanjakan para tamu yang menginap.

Seluruh tamu yang menginap dengan mudah dapat mengakses layanan Netflix, Youtube, Disney+, Spotify, Mola TV dan masih banyak lagi lainnya melalui TV yang terdapat di Harper Malioboro Yogyakarta, sehingga para tamu akan semakin merasakan kenyamanan menginap di hotel namun seperti berada di rumah sendiri.

“Dengan adanya Google Nest Hub di dalam kamar ini kami berharap para tamu menjadi lebih termanjakan dan nyaman saat berada di hotel kami. Kami juga berusaha memfasilitasi para tamu untuk lebih mudah menggunakan fasilitas di dalam kamar dengan bantuan Google Nest Hub ini, selain itu kami juga mengajak para tamu untuk mengikuti perkembangan tren teknologi yang ada. Ke depannya, seluruh tipe kamar kami akan kami fasilitasi dengan Google Nest Hub. Untuk saat ini baru di tipe kamar Harper Suite saja, kamar dengan tipe tertinggi di hotel kami”, ucap Wawan Eza Sukmawan selaku General Manager Harper Malioboro Yogyakarta.

Untuk dapat merasakan sensasi menginap di jantung pusat kota Yogyakarta dengan fasilitas Smart Room yang canggih ini, para tamu pengunjung dapat melakukan pemesanan kamar melalui website official Hotel Harper Malioboro yaitu melalui malioboro.harperhotels.com, selain itu dapat juga melakukan pemesanan melalui telepon di nomor 0274 292 0008. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement