Advertisement

Polisi Tangkap 2 Anggota Geng Pelajar, Pelaku Kekerasan di JJLS

Ujang Hasanudin
Rabu, 14 Juni 2023 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Tangkap 2 Anggota Geng Pelajar, Pelaku Kekerasan di JJLS Para tersangka dan barang bukti senjata tajam yang diamankan polisi dari tawuran dua geng pelajar di Bantul - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polisi menangkap dua orang remaja yang terlibat dalam tindak pidana kekerasan jalanan (Rasjal), Rabu (14/6/2023). Kedua pelaku diduga terlibat kekerasan yang terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di sekitar Pantai Kuwaru, Kalurahan Poncosari, Srandakan, Bantul.

Kedua tersangka masing-masing berinisial NSB,16 dan RDD,16. Keduanya masih berstatus pelajar dan diduga merupakan anggota geng sekolah di Bantul. “Keduanya ditangkap oleh warga bersama anggota Polairud dan anggota Polsek Srandakan,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Rabu (14/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Polisi Bantul Tangkap Dua Pelajar Pelaku Kejahatan Jalanan 

Jeffry mengatakan sebenarnya ada sekitar 25 orang termasuk dua tersangka yang melakukan kekerasan jalanan di JJLS tersebut. Namun sampai Rabu siang masih dalam penyelidikan polisi. Pemeriksaan lebih lanjut kedua tersangka masih menunggu pendampingan orang tua, petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A), dan pengacara.

Jeffry menjelaskan peristiwa penyerangan itu dilakukan oleh sebanyak 25 orang pada Selasa (13/6/2023) sekitar pukul 16.00.  Sore itu keempat korban yang berinisial RKP,16; ANE,14; RDA,15; dan RAS,17 melintas di JJLS yang tak jauh dari Pantai Kuwaru.

Ketika melintas itulah kelompok korban berpapasan dengan rombongan tersangka yang berjumlah sekitar 25 orang dengan membawa batang besi, knok, gesper dan gir. “Saat berpapasan dengan rombongan pelaku, para korban diacungi besi knok oleh salah satu anggota rombongan, yang kemudian berlanjut pada penganiayaan dan perusakan terhadap kendaraan korban,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut keempat korban mengalami luka. Korban RKP mengalami luka memar pada bagian siku dan janggut kanan, lalu korban ANE mengalami luka memar pada bahu kanan. Sementara untuk korban RDA mengalami luka robek pada punggung, dan korban RAS mengalami luka memar pada pipi, leher, serta sikut.

BACA JUGA: Pelajar Ricuh di Ketandan Bantul, 9 Orang Diamankan

Menurut Jeffry setelah peristiwa penyerangan, tak jauh dari lokasi kejadian dua orang dari rombongan tersangka berhasil diamankan oleh warga dan anggota kepolisian pada Rabu dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Kedua tersangka langsung dibawa polisi. Sementara untuk barang bukti yang  diamankan di antaranya motor KLX warna putih orange milik tersangka.

Kemudian dua unit motor yang rusak milik korban berupa Honda Scoopy warna hitam dan Honda Scoopy warna hitam merah. Turut diamankan pula baju dan jaket yang dipakai para tersangka saat melakukan penyerangan. Baik barang bukti maupun kedua pelaku kini tengah berada di Polsek Srandakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Setuju Tidak Boleh Ada Orang Toxic di Pemerintahan Prabowo-Gibran

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement