Advertisement

H-1 Jogja Koplo Fest, Stadion Maguwoharjo Tak Beri Izin

Triyo Handoko
Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
H-1 Jogja Koplo Fest, Stadion Maguwoharjo Tak Beri Izin Poster Jogja Koplo Fest yang renacananya diselenggarakan Sabtu dan Minggu besok di Stadion Maguwjoahro terancam batal. Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran konser musik Jogja Koplo Fest yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu dan Minggu (1-2/7/2023) terancam batal. Pengelola Stadion Maguwoharjo tidak memberikan izin penggunaan stadion ke Jogja Koplo Fest, Jumat (30/6/2023).

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumali menyebut hingga Jumat siang panitia Jogja Koplo Fest tidak mengambil izin rekomendasi penggunaan stadion tersebut. “Izin rekomendasi ini sudah kami sampaikan ke panitia untuk diambil sejak lebih seminggu yang lalu, kemarin sempat mau diambil tapi kami cek orangnya beda dengan yang mengajukan izin maka tidak kami berikan,” katanya.

Advertisement

Sumali menjelaskan izin rekomendasi diperlukan pengguna Stadion Maguwoharjo untuk diteruskan ke kepolisian. “Dari surat rekom ini harusnya untuk mengurus surat izin keramaian di kepolisian, tapi sampai sekarang tidak diambil maka kami tidak berikan izin saja sekalian daripada hal tak diinginkan terjadi,” jelasnya Jumat siang.

UPT Stadion Maguwoharjo, jelas Sumali, sebelumnya juga ditelpon Polda DIY untuk menanyakan gelaran Jogja Koplo Fest. “Kami diminta untuk lebih berhati, hati,” ujar Sumali.

Baca juga: Berkat Sumur Bor, Warga Gedangsari Terbebas dari Krisis Air saat Kemarau

Pembayaran penggunaan Stadion Maguwoharjo oleh Jogja Koplo Fest juga belum dilakukan sepeserpun. “Belum dibayar sama sekali, memang pembayarannya sebelum panitia loading barang masuk harus dibayar lunas. Tapi biasanya ada yang DP uang muka tapi ini belum sama sekali,” terang Kepala UPT Stadion Maguwoharjo itu.

Sumali memastikan pada Sabtu dan Minggu besok tak ada gelaran acara apapun di Stadion Maguwoharjo. “Sabtu Minggu besok tak ada kegiatan pengerahan massa di Stadion Maguwoharjo, termasuk Jogja Koplo Fest karena tidak kami izinkan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, seluruh pengisi acara Jogja Koplo Fest juga sudah mengundurkan diri dari gelaran tersebut. Semua artis tersebut adalah Guyon Waton, Bandar Karaoke, Ndarboy Genk, Ngatmombilung, Pendhoza, Lavora, Aftershine, dan Wawes, NDX AKA, Mr Jono Joni.

Dua penampil yang terakhir membatalkan kehadiran mereka adalah NDX AKA dan Mr Jono Joni melalui akun Instagram masing-masing. Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Jogja Koplo Fest maupun Juwana Creative atas gelaran tersebut yang tinggal dua hari kedepan.

Redaksi Harian Jogja mencoba mengonfirmasi pada Jogja Koplo Fest dan Juwana Creative tapi belum mendapat respons.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Iran Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Pakistan Tetapkan 20 Mei Hari Berkabung

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement