Advertisement

Diduga Rem Blong, Bus Hantam Sejumlah Kendaraan di Ring Road Selatan

Ujang Hasanudin
Rabu, 05 Juli 2023 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Diduga Rem Blong, Bus Hantam Sejumlah Kendaraan di Ring Road Selatan Kondisi bus yang terlihat rusak di bagian depan setelah menabrak sejumlah kendaraan di simpang empat Wojo, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (5/7/2023). ist - dok Warga

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULKecelakaan lalu lintas karambol terjadi di Ring Road Selatan, tepatnya di simpang empat Wojo, Dusun Sokowaten, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Rabu (5/7/2023). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun delapan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Panit Lantas Polsek Sewon, Ipda M.Marif yang ikut melakukan evakuasi kecelakaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian mengatakan kecelakaan karambol yang teradi sekitar pukul 12.50 WIB itu bermula saat Toyota Inova Reborn AB 1364 PX beserta sejumlah kendaraan lainnya dari arah timur ke barat sedang berhenti di simpang empat Wojo karena lampu traffic light menyala merah.

Advertisement

Kemudian dari belakang melaju bus DD 7888 MT menabrak Toyota Inova Reborn AB 1364 PX. Mobil Toyota Reborn warna hitam tersebut terdorong ke depan sampai masuk jalur berlawanan dan bertabrakan dengan Toyota Avanza AB 1691 HA yang melaju dari arah barat ke timur.

Setelah menabrak Toyota Reborn, bus yang dikendarai Suroto, 47, warga Jambi tersebut terus melaju ke depan dan menabrak Toyota Inova Reborn H 1772 GZ dan terdorong ke depan kemudian menabrak Toyota Inova Reborn AB 1379 OY kemudian terdorong ke depan dan menabrak Isuzu Pikap AB 8738 AA.

Pikap terdorong ke depan dan menabrak mobil Honda Freed AD 1293-CL kemudian terdorong ke depan dan menabrak Honda HRV AB 60 EY. “Dugaan sementara rem blong. Itu berdasarkan pengakuan dari sopir bus dan penumpang,” katanya kepada awak media di lokasi kejadian.

BACA JUGA: 5 Kuliner Pasar Kranggan Dekat Tugu Jogja yang Tak Bikin Kantong Jebol

Menurutnya ada enam mini bus dan satu pikap, serta satu bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Sehingga totalnya menjadi delapan kendaraan yang terlibat. Sementara itu ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. “Sebenarnya ada yang luka ringan tapi yang bersangkutan tidak mau dibawa ke rumah sakit karena alasannya hanya lecet,” ujarnya.

Sementara kerugian materi cukup banyak karena sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Bus mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, Toyota Inova Reborn AB 1364 PX mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek.

Toyota Avanza AB 1691 HA mengalami kerusakan pada lampu depan kanan pecah dan bemper depan pecah, Toyota Inova Reborn H 1772 GZ mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek, Toyota Inova Reborn AB 1379 OY mengalami kerusakan pada bagian belakang dan depan ringsek.

Sementara Isuzu Pikap AB 8738 AA mengalami kerusakan pada lampu belakang seblah kiri terlepas, Honda Freed AD 1293 CL mengalami kerusakan pada kaca belakang pecah, dan Honda HRV AB 60 EY mengalami kerusakan pada bember belakng penyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan 6 Kendaraan di Tol Semarang, 5 Orang Terluka

News
| Sabtu, 30 September 2023, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Wisata
| Sabtu, 30 September 2023, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement