Advertisement

Pengemudi Mengantuk, Mobil Kijang Teperosok ke Jurang di Gunungkidul

Triyo Handoko
Rabu, 05 Juli 2023 - 17:47 WIB
Maya Herawati
Pengemudi Mengantuk, Mobil Kijang Teperosok ke Jurang di Gunungkidul Petugas Polsek Panggang menuju lokasi kecelakaan tunggal mobil tipe Kijang Inova pada Rabu pagi (5/7 - 2023). Dok Polsek Panggang.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah mobil tipe Kijang Inova Hitam dengan nomor polisi AB 1176 H terperosok ke dalam jurang, Rabu (5/7/2023). Pengemudi mobil kijang itu, VAN, melaju dari arah Imogiri, Bantul menuju Panggang, Gunungkidul, sesampai di tugu perbatasan kendaraannya tak terkendali.

Pengemudi VAN juga dalam kondisi mengantuk saat mobilnya menabrak tugu batas Gunungkidul pada Rabu pagi itu. Di dalam mobil tersebut terdapat sembilan penumpang yang turut terperosok ke jurang.

Advertisement

“Tidak ada korban jiwa, kami segera ke lokasi untuk evakuasi pengemudi dan penumpang serta mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan,” jelas Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa pada Rabu siang.

Anang menyebut kecelakan mobil kijang tersebut terjadi sendirian tidak melibatkan pengendara lain. “Kecelakannya kecelakan tunggal, murni karena sopir mengantuk dan tidak hafal jalannya, jadi pas ada tikungan itu tidak hati-hati,” terangnya.

BACA JUGA: 5 Kuliner Pasar Kranggan Dekat Tugu Jogja yang Tak Bikin Kantong Jebol

Mobil kijang tersebut terperosok ke jurang setelah menabrak tugu batas wilayah. “Kedalaman jurangnya sekitar tiga meter, segera akan dievakuasi kendaraannya,” katanya.

Kecelakaan tunggal tersebut, jelas Anang, tak menyebabkan kemacetan atau hambatan lalu lintas lain. “Petugas langsung ke lokasi mengatur lalu lintas, jadi tidak sampai macet dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Anang menghimbau masyarakat yang melintasi jalur di Kapanewon Panggang, Gunungkidul, untuk berhati-hati. “Memang medannya banyak tikungan, turunan, dan tanjakan, sehingga harus lebih hati-hati. Selain itu perlu juga dipastikan kendaraan yang digunakan kondisi prima,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bisa Buat Caption Instagram

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement