Advertisement

Terbaru! Pembangunan Konstruksi Tol Jogja Bawen Seksi 1 Capai 31 Persen

Sunartono
Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:17 WIB
Sunartono
Terbaru! Pembangunan Konstruksi Tol Jogja Bawen Seksi 1 Capai 31 Persen Pengerjaan konstruksi tol Jogja Bawen di wilayah DIY. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembangunan konstruksi tol Jogja Bawen menunjukkan perkembangan yang positif. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) selaku pengelola Jalan Tol Jogja Bawen mencatat perkembangan kosntruksi saat ini berada di angka 31,31%.

Direktur Utama PT JJB, A.J. Dwi Winarsa menegaksan progress konstruksi itu sudah sesuai dengan perencanaan awal dengan pembebasan lahan sampai akhir Juni 2023 berada di angka 65,64%.

Advertisement

BACA JUGA : Menutup Ruang Atas Selokan Mataram, Ini Gambaran 4 Konstruksi Melayang Tol Jogja Bawen Seksi 1

“Kami mencatat progress konstruksi untuk Seksi 1 Junction (JC) Sleman-Banyurejo mencapai 31,31 persen dengan progres pembebasan lahan sebesar 65,64 persen hingga akhir Juni 2023,” kata Dwi dalam rilisnya, Jumat (14/7/2023).

Ia mengatakan sesuai dengan target dan prioritas pembangunan di proyek Jalan Tol Jogja Bawen, pekerjaan konstruksi yang saat ini menjadi prioritas adalah konstruksi untuk Seksi 1 JC Sleman-Simpang Susun (SS) Banyurejo sepanjang 8,8 Km dan seksi 6 SS Ambarawa-JC Bawen sepanjang 6,3 Km. Konstruksi untuk kedua seksi ini ditargetkan rampung pada Kuartal IV Tahun 2024 yang nantinya akan beroperasi terlebih dahulu.

“Untuk seksi 6 SS Ambarawa-JC Bawen nantinya akan terkoneksi dengan Jalan Tol Semarang-Solo. Setelah itu, progres konstruksi akan dilanjutkan pada tiga seksi lainnya yaitu Seksi 2 SS Banyurejo-Borobudur, Seksi 3 Borobudur-SS Magelang dan Seksi 4 SS Magelang-SS Temanggung,” ujar Dwi.

BACA JUGA : Terdampak Tol Jogja Bawen, Cagar Budaya Ndalem Mijosastran Belum Direlokasi

Ia menambahkan, Seksi 5 SS Temanggung-SS Ambarawa sepanjang 21,4 Km akan menjadi seksi terakhir yang menjadi prioritas konstruksi dan akan melengkapi pengoperasian Jalan Tol Jogja Bawen secara penuh.

“Hal ini menyesuaikan rencana alokasi dana pembebasan lahan dari pemerintah serta menimbang kondisi geografis yang berupa perbukitan sehingga PT JJB akan melakukan pembangunan tunnel/terowongan sepanjang 500 meter di seksi ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement