Advertisement

Kuliner Jogja, Menyantap Udon di Pasar Tradisional

Hadistia Leovita Subakti
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 19:47 WIB
Maya Herawati
Kuliner Jogja, Menyantap Udon di Pasar Tradisional Sajian udon dari Warung Bintang Terang di Pasar Kranggan, Jogja. Menjadi bagian dari kuliner Jogja. - dok - Harian Jogja

Advertisement

Harian jogja.com, JOGJAKuliner Jogja menjadi bagian dari beragam keunikan yang disematkan pada Kota Pelajar. Tak hanya di kedai cantik, Anda bisa menikmati ragam makanan di pasar-pasar tradisional.

Tak jauh dari Tugu Jogja, Kedai Terang Bintang hadir di pasar tradisional. Kedai unik yang sempat viral di media sosial ini berlokasi di Lantai 2, Pasar Kranggan, Jalan Pangeran Diponegoro No.22, Kota Jogja. Kedai ini cukup menarik banyak perhatian publik karena keunikannya yang sangat kontras dengan lingkungan sekitar pasar.

Advertisement

Dibangun pada 31 Maret 2022 lalu, Kedai Terang Bintang memiliki eksterior bergaya China yang dilengkapi dengan lampion China dan dekorasi kutipan dengan huruf Hanzi atau ejaan berbahasa Mandarin. Kedai ini menawarkan sensasi yang berbeda dan unik bagi setiap pengunjungnya. Pasalnya, para pengunjung bisa menikmati semangkuk mi udon panas dan lezat di dalam pasar.

Udon Xilau, menu yang paling populer dan sering dipesan oleh pengunjung di kedai ini. Semangkuk porsi mi udon dengan kuah ala Carbonara yang cukup unik karena dilengkapi dengan potongan ayam dan jamur yang di semur. pelengkap pada mi udon di kedai ini tentunya sering kita temukan saat menyantap olahan mi ayam, namun siapa sangka jika dipadukan dengan olahan mi udon akan tetap enak dan lezat.

Selain menyajikan Udon Xilau yang creamy, hidangan minuman di kedai ini juga tak kalah populer, yakni Kopi Butter, olahan kopi yang disajikan dengan butter sebagai pelengkap.

BACA JUGA: Buffon Pensiun, Ini Perjalanan 28 Tahun Kariernya

Selain itu, kedai ini yang jadi bagian dari kuliner Jogja ini, sudah didatangi oleh pengunjung sejak dibukanya pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Pengunjung yang mendatangi kedai ini tak perlu khawatir jika tidak mendapat tempat duduk, hal ini dikarenakan Kedai Terang Bintang memiliki tempat luas yang cukup menampung banyak pengunjung.

Biasanya, kedai ini akan dipadati oleh pengunjung pada malam hari karena Kedai Terang Bintang buka sampai pukul 22.00 WIB.

“Paling ramai biasanya di malam Sabtu dan Minggu,” ucap Rahel, salah satu pegawai Kedai Terang Bintang. Rupanya, Kedai Terang Bintang sudah digandrungi oleh anak muda untuk pilihan tempat menongkrong.

Tak hanya tempatnya yang unik, nyatanya banyaknya varian menu yang lezat juga menjadi daya tarik bagi para anak muda ketika menghabiskan waktu di kedai ini. Menu yang populer, yakni Udon Xilau seharga Rp25.000 untuk satu porsinya, sedangkan Kopi Butter dibanderol seharga Rp15.000. Untuk varian menu makanan lainnya, Anda bisa mendapatkan mulai dari Rp15.000 - Rp25.000 dan untuk minuman mulai dari Rp2.000 - Rp20.000.

Jika Anda tertarik merasakan sensasi kuliner Jogja dengan menyantap udon di tengah pasar, Anda bisa mengunjungi Kedai Terang Bintang yang buka Senin-Minggu dari pukul 08.30-22.00 WIB.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkop UKM Targetkan RUU Perkoperasian Disahkan Akhir 2023

News
| Selasa, 26 September 2023, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement