Advertisement

Tengkorak Ditemukan di Beteng Kraton, Polisii: Masih Diperiksa RS Bhayangkara

Triyo Handoko
Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Tengkorak Ditemukan di Beteng Kraton, Polisii: Masih Diperiksa RS Bhayangkara Lokasi penemuan diduga tengkorak di proyek revitalisasi Benteng Keraton pada Senin (7/8/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penemuan tengkorak yang diduga merupakan tengkorak manusia saat pembangunan revitalisasi Benteng Kraton Tengah diperiksa di RS Bhayangkara. Tengkorak tersebut ditemukan tepatnya di Jalan Suryomentaraman Wetan, Kampung Panembahan, Kemantren Kraton, Senin (7/8/2023) sore.

Dugaan tengkorak manusia yang ditemukan oleh pekerja proyek revitalisasi Benteng Kraton tersebut langsung dibawa petugas Inafis Polresta Jogja. “Kemarin sore langsung saat penemuan tak berlangsung lama petugas  Inafis langsung menuju lokasi kejadian,” kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, Rabu (8/8/2023).

Advertisement

Timbul menyebut tengkorak yang diduga merupakan tengkorak manusia itu langsung dibawa Tim Inafis ke RS Bhayangkara. “Setelah meninjau lokasi, Tim Inafis langsung membawa yang diduga tengkorak manusia itu ke RS Bhayangkara,” jelasnya.

BACA JUGA: Selain Kepala, Potongan Tangan dan Kaki Diduga Korban Mutilasi Turi Sleman Ditemukan Berjarak 3 Kilometer

Tengkorak yang diduga manusia, jelas Timbul, masih diperiksa di RS Bhayangkara. “Masih diperiksa jadi belum dapat dipastikan detailnya seperti apa termasuk umur tengkorak tersebut,” katanya.

Timbul menjelaskan kedalaman tengkorak di dalam tanah yang ditemukan tersebut sekitar 1,5 meter. Tidak hanya tengkorak, lanjut Timbul, juga ditemukan beberapa tulang lain dalam lokasi tersebut. “Tidak hanya tengkorak tapi ada tulang-tulang lain juga, tapi belum dipastikan itu tulang apa,” paparnya.

Pemeriksaan tengkorak dan tulang yang diduga manusia itu, sambung Timbul, juga dilakukan dengan mengidentifikasi data diri tulang tersebut. “Kalau memang manusia akan ditelusuri siapa dan data lainnya, tapi masih dilakukan pemeriksaan nanti ditunggu saja hasilnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement