Advertisement

Ada 6 Pencurian Terjadi dalam 10 Hari Terakhir, Polres Bantul Ingatkan Warga Lebih Waspada

Jumali
Jum'at, 11 Agustus 2023 - 16:37 WIB
Jumali
Ada 6 Pencurian Terjadi dalam 10 Hari Terakhir, Polres Bantul Ingatkan Warga Lebih Waspada Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPolres Bantul meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada menyusul adanya tren peningkatan kejahatan, utamanya pencurian dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Pria di Bantul Ini Nekat Curi Motor Sepupu

Advertisement

Berdasarkan data di Polres Bantul, sudah ada enam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dalam waktu 10 hari di bulan Agustus 2023.

Kasus curat pertama terjadi pada Kamis (3/8/2023) lalu, di Padukuhan Mejing, Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro. Korban mengalami kerugian belasan juta rupiah karena laptop, ipad dan uang tunai senilai Rp10 juta digondol pencuri.

Kasus kedua, pada Sabtu (5/8/2023) di Padukuhan Jogoripon Kalutahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon. Korban mengalami kerugian Rp80 juta, setelah 3 unit laptop dan 1 unit ponsel raib diambil pencuri.

Kasus ketiga, pada Sabtu (5/8/2023) di Padukuhan Karang Tengah, Kalurahan Karang Tengah, Kapanewon Imogiri. Korbannya mengalami kerugian hingga Rp20 juta setelah perhiasan emas, dagangan rokok berbagai merk dan uang tunai miliknya hilang dicuri.

Kasus keempat, pada Senin (7/8/2023) di Padukuhan Tegalrejo, Kalurahan Bawuran, Kapanewon Pleret. Korban kehilangan box power supply CCTV.

Kasus kelima, pada Senin (7/8/2023) di Padukuhan Karanglo, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu. Akibatnya satu unit sepeda motor Honda Scoopy berhasil dibawa kabur pencuri.

Terakhir, kasus keenam terjadi pada Kamis (10/8/2023), di Padukuhan Ngrukeman, Kalurahan Tamantirto Kapanewon Kasihan. Akibatnya, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion dan surat berharga berhasil dibawa lari pencuri.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain memastikan barang berharga disimpan ditempat aman," kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (11/8/2023).

Tak sampai disitu, Jeffry berharap agar masyarakat mengintensifkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggalnya. Keberadaan Siskamling harus lebih dimasifkan. Selain, menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Jika diperlukan, warga juga bisa memasang CCTV untuk mempersempit ruang gerak pelaku pencurian," lanjutnya.

Jeffry mengingatkan jika pencurian tak akan terjadi jika pelaku tidak memiliki kesempatan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak memberikan ruang bagi pelaku.

"Kami sendiri akan memasifkan pengawasan dengan meningkatkan patroli. Kami juga meminta agar masyarakat sesegera mungkin melapor ke petugas kami jika menemukan hal yang mencurigakan," harap Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

News
| Senin, 13 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement