Advertisement

Mobil Wisatawan Tertimpa Batang Pohon di Gunungkidul, Begini Kondisinya

David Kurniawan
Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Mobil Wisatawan Tertimpa Batang Pohon di Gunungkidul, Begini Kondisinya Tangkapan layar gambar kondisi mobil milik warga Wonogiri yang tertimpa pohon di Jalan Ksatrian di Kalurahan Kepek, Wonosari. Minggu (13/8/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah mobil milik wisatawan berpelat nomor AD 1971 EG tertimpa pohon tumbang di Jalan Ksatrian, Kepek II, Kepek di Kapanewon Wonosari, Minggu (13/8/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena sopir dan penumpangnya sudah keluar untuk jajan di warung di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Gunungkidul, Sumadi mengatakan peristiwa nahas itu bermula saat mobil SUV putih yang dikendarai Anton K, asal Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah yang berwisata dari Pantai Parangtritis di Kapanewon Kretek, Bantul. Saat perjalanan pulang, korban bersama tiga penumpang di dalam mobil menyempatkan jajan di warung makan di Kalurahan Kepek, Wonosari.

Advertisement

Pada saat menunggu pesanan, tiba-tiba terdengar suara brak dari luar. rombongan pun melihat dan mendapati mobil yang ditumpangi tertimpa pohon asam china. “Tidak ada korban jiwa karena saat tertimpa pohon, mobil dalam keadaan kosong,” kata Sumadi kepada wartawan, Minggu sore.

BACA JUGA: Ini Lokasi Pohon Tumbang dan Baliho Roboh akibat Hujan Angin di Sleman

Meski tidak ada korban, tetapi kondisi mobil ringsek karena tertimpa batang pohon sepanjang delapan meter dan berdiameter 0,8 meter. Diperkirakan kerugian mencapai Rp20 juta karena kaca bagian belakang pecah dan bagian atap penyok. “Setelah mendapatkan laporan, Tim Reaksi Cepat [TRC] BPBD Gunungkidul langsung mendatangi lokasi kejadian untuk proses evakuasi,” katanya.

Adapun proses evakuasi berjalan dengan lancar. Selain melibatkan TRC, juga ada petugas pemadam kebakaran, Tagana hingga anggota kepolisian. “Berlangsung sekitar satu jam, mobil bisa dievakuasi dari batang pohon yang menimpanya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement