Advertisement

Ponpes Wahid Hasyim Jogja Bangun Kampus Modern Seluas 1,3 Hektare

Sunartono
Rabu, 16 Agustus 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Ponpes Wahid Hasyim Jogja Bangun Kampus Modern Seluas 1,3 Hektare Foto ilustrasi site plan bangunan gedung. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pondok Pesantren Wahid Hasyim Jogja membangun fasilitas bagi santri berupa kampus modern di Kawasan Jalan KH Abdul Hadi, Depok, Sleman. Bangunan ini akan dilengkapi dengan fasilitas berbasis modern untuk mendukung aktivitas santri.

Pengasuh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Jogja KH Jalal Suyuthi menjelaskan pembangunan kampus 3 dengan fasilitas moden ini merupakan pengembangan fasilitas yang diberikan kepada santri. Gedung ini dibangun di Jalan KH Abdul Hadi dengan menempati lahan sekitar 1,3 hektare.

Advertisement

BACA JUGA : Panji Gumilang Mangkir dari Pemeriksaan Kasus Penistaan Agama, Alasannya Sakit

“Bangunan ini akan dipakai untuk  SMP Sains Al-Qur'an, SMA Sains Al-Qur'an, laboratorium, Gedung Tahfidzul Quran MTs Darul Qur'an, gedung Tahfidzul Quran MA Darul Qur'an, lapangan olahraga outdoor dan hall serbaguna,” katanya Rabu (16/8/2023).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Rafi menambahkan hingga Agustus 2023 ini pembangunan telah mencapai 50 persen. Pembangunan Kampus 3 menurutnya bisa dibilang modern, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sejumlah sarana dan prasana termasuk laboratorium modern. Harapannya selain santri belajar ilmu agama, mereka bisa menimba berbagai ilmu untuk bekal di masa depan.

Sarana dan prasarana itu, diperuntukan bagi santri yang sedang menyelesaikan studi di pondok tersebut. Harapannya para santri bisa belajar dengan tenang, aman dan nyaman. Dengan dibangun gedung baru ini, nantinya mampu menampung 4.000 santri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement