Advertisement

Bagi-Bagi Hewan Kurban, Prabowo Sasar Pondok Pesantren di DIY

Ujang Hasanudin
Kamis, 29 Juni 2023 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Bagi-Bagi Hewan Kurban, Prabowo Sasar Pondok Pesantren di DIY Ketua Yayasan Pesantren Al-Munawwir Krapyak, Ahmad Sidqi (kedua dari kanan) menerima sapi kurban dari Prabowo Subianto. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan beberapa ekor sapi kepada sejumlah panitia penyembelihan hewan kurban di DIY pada Iduladha 1444 Hijriah. 

Di antaranya adalah pengelola Pondok Pesantran Al Munawir Krapyak, Kapanewon Sewon; pengelola Pondok Pesantren API As-Salam Kerisan, Tempel, Sleman; dan ke Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY serta Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Advertisement

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Supardiyanto mengatakan sapi  yang diserahkan tersebut selanjutnya bisa disembelih dan dibagikan kepada warga pondok pesantren maupun warga sekitar pesantren.

“Kurban sapi dari Bapak Prabowo kami tasarufkan [salurkan] ke beberapa tempat” katanya seusai menyerahkan sapi di Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak, Sewon, Bantul, melalui rilis, Kamis (29/6/2023).

BACA JUGA: Baznas Bantul Bagikan Hewan Kurban di Wilayah Kantong Kemiskinan Ekstrem

Saat menyerahkan sapi kurban, Supardiyanto yang didampingi kader Muda Gerindra M. Lisman Pujakesuma. Sebelum di Pesantren Krapyak, hal yang sama dilakukan di Pondok Pesantren API As-Salam Kerisan, Tempel, Sleman.

“Sapi kurban ini berasal dari Pak Prabowo, kami serahkan,” ujar Lisman kepada Pengasuh Pondok Pesantren API As-Salam, KM Wahid Lutfi atau akrab disapa Gus Lutfi.

Gus Luthfi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Prabowo Subiyanto. “Sapi ini setelah kami sembelih akan kami bagikan kepada penghuni pondok dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Gus Lutfi juga mendoakan agar segala hajat Prabowo Subianto dimudahkan, termasuk juga bisa terpilih sebagai pemimpin bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-fakta Seputar Korupsi SYL yang Terungkap di Persidangan, dari Beli Mobil, Kaca Mata hingga Bayar Biduan

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement