Advertisement

Momentum Mengisi Kemerdekaan

Media Digital
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 03:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Momentum Mengisi Kemerdekaan Eko Suwanto (tengah) Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di momentum peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2023 ini penting kiranya upaya pembatinan dan semangat mengaktualisasikan Pancasila terus digelorakan, dikerjakan serta diterapkan dalam kehidupan.

Melalui pembelajaran sejarah dan menengok lagi catatan perjuangan tokoh bangsa di masa kemerdekaan Republik Indonesia, cita-cita Bung Karno bisa dihayati untuk membawa bangsa Indonesia sejahtera, adil, dan makmur.

Advertisement

BACA JUGA: Tak Akan Sia-sia Membela Indonesia


Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, mengatakan dewasa ini masyarakat menghadapi berbagai persoalan yang sering mengurasi tenaga. Salah satunya adalah maraknya hoaks sebagai dampak perkembangan teknologi. Membantu mencegah hoaks menjadi upaya penting mengisi kemerdekaan.


“Di masa kini, di tengah gempuran beragam tantangan perkembangan zaman, kita berhadapan dengan sikap intoleransi, aksi separatisme, aksi terorisme, isu SARA, fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang menggerogoti kehidupan berkebangsaan. Kita harus bersama-sama mencegah hal tersebut demi tegaknya NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Eko Suwanto.


Ia meyakini berbagai kegiatan yang didasarkan pada nilai Pancasila akan memberikan dampak positif pada semangat mengisi kemerdekaan.
“Melalui pembatinan Pancasila di hati dan pikiran, yakinlah bahwa upaya kita bersama untuk membawa Indonesia merdeka, maju, sejahtera dan langkah nyata guna membahagiakan hatinya rakyat dalam program kebijakan pembangunan bisa mewujud nyata,” ujar Eko Suwanto. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement