Advertisement

Mahasiswa Baru UPN Veteran Jogja Keracunan Massal saat Outbond

Lugas Subarkah
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:20 WIB
Sunartono
Mahasiswa Baru UPN Veteran Jogja Keracunan Massal saat Outbond Sejumlah pasien yang diduga dari kalangan mahasiswa UPN Veteran Jogja mengalami keracunan. - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta mengalami keracunan saat sedang menjalani outbond di Batalyon Infanteri (Yonif) 403 Yogyakarta, Jumat (18/8/2023). Belum diketahui jumlah pastinya, para mahasiswa yang keracunan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bagian Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto menjelaskan mahasiswa yang keracunan merupakan mahasiswa baru sedang menjalani outbond yang digelar di beberapa tempat, seperti AAU, Kopasgat dan Yonif 403. “Itu giat mahasiswa baru,” katanya.

Advertisement

BACA JUGA : Puluhan Warga Kepuharjo Diare dan Muntah-Muntah, Dinkes Sleman: Bukan Keracunan Makanan!

Mahasiswa yang keracunan adalah yang berkegiatan di Yonif 403 dengan peserta total sekitar 700 mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas. Namun ia belum tahu pasti berapa yang mengalami keracunan. “Tapi ini baru kita sisir ya, nanti lihat perkembangannya,” ungkapnya.

Adapun gejala keracunan yang dialami diantaranya mual dan muntah. Para mahasiswa yang keracunan langsung dibawa ke rumah sakit Hermina dan JIH untuk mendapat perawatan. Terkait penyebab keracunan, diduga karena makanan para mahasiswa dalam kegiatan itu.

BACA JUGA : Keracunan Masal Gulai Kambing di Gamping, Ini Respons Bupati Sleman

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama UPN Veteran Yogyakarta dengan beberapa penyelenggara yang merupakan tuan rumah masing-masing kegiatan berlangsung. “Pengadaan [makanan] dari masing-masing penyelenggara,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement