Advertisement

Peringatan Hari Kemerdekaan, Kelurahan Keparakan di Jogja Bikin Pasar Rakyat

Triyo Handoko
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:17 WIB
Maya Herawati
Peringatan Hari Kemerdekaan, Kelurahan Keparakan di Jogja Bikin Pasar Rakyat SuasanaPasar Rakyat di Kampung Pujokusuman, Kelurahan Keparakan yang ramai dihadiri puluhan warganya. ist - Kelurahan Keparakan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Jogja menggelar Pasar Rakyat di Kampung Pujokusuman untuk memfasilitasi UMKM di wilayahnya sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 pada Kamis (17/8/2023). Kegiatan Pasar Rakyat tersebut diikuti belasan UMKM di Kampung Pujokusuman, Kelurahan Keparakan.

UMKM yang terlibat dalam Pasar Rakyat tersebut dari sektor kuliner, kerajinan, hingga bahan pokok. Berlangsung di Gang Paranggurdo-Gang Parangklitik, Kampung Pujokusuman kegiatan tersebut berjalan meriah dimana diikuti puluhan warga Keparakan.

Advertisement

Lurah Keparakan Yusuf Ahbari menjelaskan kegiatan tersebut diinisiasi oleh warga Kampung Pujokusuman. “Warga yang berinisiatif, kami bantu fasilitasi dengan membantu operasional kegiatan,” katanya, Jumat (18/8/2023).

Yusuf menyebut kegiatan tersebut difasilitasi Pemerintah Kelurahan  karena sejalan dengan upaya peningkatan kapasitas UMKM di Kelurahan Keparakan. “Kegiatannya bagus, memfasilitasi UMKM dalam memasarkan produknya sehingga kami dukung dan fasilitasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Ribut-Ribut Food Estate, Ini Penjelasan Lengkapnya

Momen Hari Kemerdekaan ke-78, jelas Yusuf, juga momen yang tepat untuk mendorong UMKM agar terus meningkatkan kapasitasnya. “Tentu ini momen yang tepat di Hari Kemerdekaan mengadakan Pasar Rakyat di mana mendorong kemandirian dan peningkatan kesejahteraan UMKM,” jelasnya.

Sekretaris Kelurahan Keparakan Warsilah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi inisiasi warga atas penyelenggaraan itu. “Kami sangat mengapresiasi karena meringankan tugas kami sekaligus ini sejalan dengan misi meningkatkan kapasitas UMKM di Kelurahan Keparakan,” ucapnya.

Warsilah memaparkan acara Pasar Rakyat itu juga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 di mana juga diadakan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur. “Tidak hanya jual beli produk UMKM ada juga makan bersama yang itu juga gratis untuk menandai rasa syukur bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Usul Pembentukan Presidential Club, PKS Mendukung Penuh

News
| Senin, 06 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement