Advertisement

Pelayanan Terpadu Perekaman KTP-El, Sukses Merekam Lebih dari 600 Pelajar Gunungkidul Dalam 2 Hari

Media Digital
Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:57 WIB
Ujang Hasanudin
Pelayanan Terpadu Perekaman KTP-El, Sukses Merekam Lebih dari 600 Pelajar Gunungkidul Dalam 2 Hari proses perekaman KTP/El di Gunungkidul./ Istimwa.do.Dukcapil Gunungkidul

Advertisement

GUNUNGKIDUL—Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Biro Tata Pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dukcapil Kabupaten-Kota di DIY menggencarkan Gerakan Perekaman Jemput Bola KTP Elektronik (KTP-El) di Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2023 ini mentargetkan SMA dan SMK di Kabupaten Gunungkidul meliputi SMAN 1 Wonosari, SMKN 2 Wonosari, SMAN 2 Playen dan SMK 3 Wonosari.

Advertisement

Pelayanan Terpadu Perekaman KTP Elektronik dan Aktivasi IKD bagi Pelajar di Kabupaten Gunungkidul ini berhasil merekam sejumlah 677 Siswa yang berumur 16 hingga 17 tahun.

BACA JUGA: Tarif Sewa Alun-Alun Wonosari Bakal Naik, Kategori Bisnis Dipatok Rp4,3 juta Perhari

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Didit Widiatmoko, S.IP, M.SI menyampaikan target perekaman pelajar Gunungkidul dari 2 SMA dan 2 SMK tersebut sejumlah 646, dan total siswa yang direkam mencapai 677. “Ini dikarenakan siswa yang melakukan perekaman bukan hanya warga Gunungkidul saja namun ada sejumlah siswa yang ber-kependudukan luar Kabupaten Gunungkidul juga ikut direkam data Biometriknya sehingga pelayanan ini berhasil melebihi target,” katanya.

“Harapannya dengan adanya pelayanan Perekaman KTP Elektronik di sekolah-sekolah ini dapat memudahkan para pelajar dalam memiliki Identitas Kependudukan dan mereka tidak kehilangan haknya pada pesta demokrasi yang akan dilangsungkan tahun depan,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Gunungkidul, Markus Tri Munarja, S.IP., M.Si.

Selain empat sekolah SMA dan SMK yang disebut di atas, terdapat sembilan sekolah lain yang akan dikunjungi Dukcapil Gunungkidul dalam Kegiatan Pelayanan Keliling Perekaman KTP Elektronik bagi Pelajar di Kabupaten Gunungkidul yang dilangsungkan hingga akhir bulan September 2023 ini. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement