Advertisement

Asisten Rumah Tangga Curi Perhiasan Majikan Senilai Puluhan Juta

Hadid Husaini
Jum'at, 01 September 2023 - 09:17 WIB
Ujang Hasanudin
Asisten Rumah Tangga Curi Perhiasan Majikan Senilai Puluhan Juta Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Batang, Jawa Tengah berinisial S mencuri uang dan sejumlah perhiasan senilai puluhan juta rupiah milik majikan.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 26 Agustus 2023 pada pukul 20.30 Wib di rumah korban bernama Didik, 36, di Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Sang majikan yang mulai curiga dengan S kerena sering kehilangan uang.

Advertisement

“Korban curiga ke asisten rumah tangganya dan dilihat melalui CCTV, karena beberapa barang berharganya hilang,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana WIdnyana melalui siaran tertulisnya Kamis (31/8/2023).

Tidak tinggal diam Didik kemudian mendatangi langsung ART-nya tersebut dan langsung menanyakan atas kejadian kehilangan beberapa kali tersebut. Saat ditanya, pelaku memang mengakui bahwa barang yang hilang dari korban memang telah diambil.

BACA JUGA: Polres Bantul Cek Kesiapan Kendaraan Pengamanan Pemilu

Perbuatan pelaku juga diketahui oleh salah seorang saksi berinisial DGW, seorang karyawan swasta. Dari bukti yang diterima oleh korban menguatkan bahwa pencurian barang berharga miliknya mengarah kepada sang ART.

Atas peristiwa pencurian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta. Adapun rinciannya antara lain Rp15 juta atas sejumlah uang yang di transfer  ke beberapa rekening pelaku. Kemudian emas cohim 25 gram dengan harga Rp25 juta.

“Selain itu gelang emas 10 gr seharga Rp10 juta, dua buah cincin berlian seharga Rp12 juta,” terangnya. Jeffry menyebut total kerugian yang dialami korban sebesar Rp62 juta. 

Korban yang merasa mengalami jumlah kerugian yang besar melaporkan berbuatan ARTnya ke Polsek Kasihan untuk ditindak lanjuti lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement