Advertisement

Ditutup, Super League and Fish Art Jadi Wadah Penjaringan Bakat Olahraga & Seni Mahasiswa

Media Digital
Jum'at, 22 September 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Ditutup, Super League and Fish Art Jadi Wadah Penjaringan Bakat Olahraga & Seni Mahasiswa Ketua Departemen Perikanan UGM, Alim Isnansetyo memberikan sambutannya dalam acara closing ceremony Super League and Fish Art 2023, Jumat (22/9/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Keluarga Mahasiswa Ilmu Perikanan (KMIP) UGM kembali menggelar Super League and Fish Art (SLFA) untuk edisi 2023. Ajang ini menjadi wadah para mahasiswa mengasah kemampuannya di bidang olahraga dan seni.

Koordinasi Umum SLFA, Gabriel Dhimas Cussena Adventiano menerangkan SLFA mempertandingkan cabang olahraga dan seni. Pada cabang olahraga kategori yang dilombakan meliputi tarik tambang, bulu tangkis, futsal dan e-sport Mobile Legends. "Cabang seni ada lomba Tiktok challenge, fotografi, poster digital dan ada lomba band," kata dia di Auditorium Prof. Hardjono Danoesastro, Jumat (22/9/2023).

Advertisement

Ajang ini, kata Dhimas, bertujuan menjadi wadah keakraban antarmahasiwa, tenaga pendidikan dan dosen. Pasalnya dalam lomba kategori bulu tangkis, dosen hingga tenaga pendidik turut serta berpartisipasi. Total ada 200 orang terlibat dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Super League And Fish Art 2023: Bersatu Capai Kemenangan dan Keberhasilan

Di sisi lain, ajang ini sekaligus jadi wadah untuk mahasiswa Perikanan UGM mendapati lomba berjenjang di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas nantinya. "Salah satu tujuan kami adalah mempersiapkan menuju lomba berjenjang yang ada di UGM. Jadi dari sini kita dapat database untuk minta bakat dari teman-teman Perikanan UGM," jelasnya.

Ketua Departemen Perikanan UGM, Alim Isnansetyo menyambut gembira dan mengapresiasi digelarnya ajang SLFA. Kegiatan ini kata Alim dapat menjadi sarana untuk meningkatkan bakat para mahasiswa di Departemen Perikanan. "Walaupun SLFA ini kegiatan intern KMIP, kami mengharapkan dengan kegiatan ini muncul talenta-talenta baru, muncul bakat-bakat baru," ungkapnya.

Dengan banyaknya cabang olahraga yang dipertandingkan, bukan tidak mungkin banyak tumbuh atlet-atlet baru di Departemen Perikanan UGM. "Semoga bisa kemudian bisa berprestasi di tingkat universitas dan juga kita dorong di tingkat nasional," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah International

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement