Advertisement

Polsek Mlati Tangkap Residivis Pencuri Ponsel

Jumali
Kamis, 28 September 2023 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Polsek Mlati Tangkap Residivis Pencuri Ponsel PK, residivis pencurian ponsel yang diamankan oleh jajaran Polsek Mlati, Kamis (28/9/2023). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jajaran Polsek Mlati menangkap PK, alias AS, 33, warga Warga Kalikatir, Gondang, Mojokerto, Kamis (28/9/2023). Residivis pencurian ini ditangkap setelah tertangkap tangan oleh warga hendak mencuri handphone di sebuah indekos di

Pogung Dalangan RT10/RW 5, Sinduadi, Mlati, Sleman pada Kamis (28/9/2023) pagi.

Advertisement

Kapolsek Mlati Kompol Martinus didampingi Kanitreskrim AKP Bowo Susilo mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh PK kali pertama diketahui oleh warga. Saat itu, PK mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. Warga yang curiga menanyakan perihal perilaku ke pelaku.

"Jawabannya mau cari tempat indekos. Tidak berlangsung lama, salah satu penghuni indekos mengaku kehilangan ponsel. Saat ditanya, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya mencuri ponsel," kata Bowo.

BACA JUGA: Duh! Tahun Ini Kasus Pencurian Komponen LPJU di Bantul Meningkat

Petugas yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit ponsel Poco M4 Pro seharga Rp3 juta dan tas berisi pakaian pelaku. Atas perbuatannya, PK terancam hukuman maksimal lima tahun karena melanggar pasal 362 KUHP.

Sementara dari hasil pemeriksaan, PK ternyata residivis di kasus yang sama bebeapa tahun lalu. Pada 2020, PK sempat menjalani hukuman di Lapas Cebongan selama 10 bulan. "Saat itu pelaku mencuri ponsel di wilayah Mlati," lanjutnya.

PK sendiri mengaku terpaksa mencuri handphone karena tidak punya uang. PK bercerita dirinya baru sampai di Jogja, pagi tadi. Setelah menaiki bus Sumber Selamat dan Trans Jogja, PK yang turun di sekitar RSUP Dr Sardjito berjalan dan berniat mencari indekos. "Saat jalan itu, saya lihat ada pintu terbuka dan ada handphone lalu saya ambil. Saya awalnya pengin cari indekos," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement