Advertisement

PCA Ngampilan Dikukuhkan, Aisyiyah Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan dengan Dakwah yang Menggembirakan

Media Digital
Minggu, 01 Oktober 2023 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
PCA Ngampilan Dikukuhkan, Aisyiyah Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan dengan Dakwah yang Menggembirakan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan periode 2022/2027 dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Yogyakarta di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah (PAY Putri Aisyiyah), Ahad (1/10 - 2023). Ist

Advertisement

JOGJA—Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Ngampilan periode 2022/2027 dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Yogyakarta di Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah (PAY Putri ‘Aisyiyah), Ahad (1/10/2023).

Pengurus PCA Ngampilan yang dikukuhkan terdiri dari Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Kesehatan, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Majelis Hukum dan HAM, Majelis Pembinaan Kader dan Majelis Kesejahteraan Sosial.

Advertisement

Dalam pengukuhan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah, Hj. Siti Bari’ah menyampaikan bahwa Aisyiyah sebagai organisasi otonom khusus, keberadaan dan peranannya sangatlah penting bagi kemajuan perempuan di Indonesia. Sebagai gerakan perempuan muslim berkemajuan, ‘Aisyiyah memiliki amal usaha yang dari waktu ke waktu terus meningkatkan perannya dalam rangka peningkatan dan pemajuan harkat perempuan Indonesia.

Sambutan Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Ngampilan, Hj. Siti Bari’ah

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Peneguhan Ideologi ‘Aisyiyah yang disampaikan oleh Hj. Siti Zulaikha selaku Wakil Ketua PWA DIY, dan di moderatori oleh Dr. Adhianty Nurjanah, M.Si selaku Dosen Ilmu Komunikasi UMY. Hj. Siti Zulaikha menegaskan bahwa peran PCA harus terus menebar dakwah yang menggembirakan. Kajian yang dikemas dengan format talkshow ini menambah motivasi dan semangat para ibu – ibu ‘Aisyiyah yang baru saja dikukuhkan.

Kajian berkemas Talkshow bertemakan Peneguhan Ideologi ‘Aisyiyah oleh Hj. Siti Zulaikha


“Dakwah dalam ‘Aisyiyah perlu memperhatikan unsur membebaskan, memberdayakan, dan memajukan sehingga akan tercapai Dakwah yang Menggembirakan”, jelas Hj. Siti Zulaikha, Wakil Ketua PWA DIY.

Jajaran Pimpinan Harian Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Ngampilan diantaranya Hj. Siti Bari’ah (Ketua), Fenny Dwi Andayani (Wakil Ketua), Dewi Istiqomah (Sekretaris), Adhianty Nurjanah (Wakil Sekretaris), Dafanah (Bendahara), Sutarmi (Wakil Bendahara).

Pelantikan pengurus PCA Ngampilan berjalan khidmat dan dihadiri oleh 100 kader ‘Aisyiyah. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement