Advertisement

Kecelakaan Tunggal di Jalan Jogja-Wates, Mobil Kecemplung Sungai

Lugas Subarkah
Senin, 02 Oktober 2023 - 12:47 WIB
Maya Herawati
Kecelakaan Tunggal di Jalan Jogja-Wates, Mobil Kecemplung Sungai Tim SAR Gabungan dan polisi mengevakuasi pengemudi mobil yang terjepit bodi mobil dalam kecelakaan tunggal di jalan Jogja -Wates, Kalurahan Argorejo, Sedayu, Senin (2/10 - 2023) pagi. / ist Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULKecelakaan tunggal dialami oleh seorang pria yang mengendarai mobil di di jalan Jogja -Wates, Kalurahan Argorejo, Sedayu, Senin (2/10/2023) pagi. Diduga karena kurang konsentrasi, mobil tersebut kecemplung sungai.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, menjelaskan korban luka yakni Kusnarto, 69, warga Godean, Sleman, yang mengendarai mobil Toyota Avanza bernomor polisi H 1845 BN. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 04.40 WIB. “Akibat kecelakaan ini pengemudi mengalami patah tulang rusuk dan patah tulang kaki sebelah kanan,” ujarnya.

Advertisement

Ia menceritakan kecelakaan ini bermula ketika mobil melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, Pengemudi kurang konsentrasi dan hilang kendali sehingga oleng dan menabrak pembatas jalan.

Tak sampai di situ, mobil yang masih melaju lalu terjun ke sungai. Saat hendak dievakuasi, pengemudi ternyata terjepit bodi mobil. Evakuasi pengemudi dilakukan oleh Basarnas Jogja yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian.

BACA JUGA: Kecelakaan di Blok O Janti, Diseruduk Bus Truk Tangki Terguling

Kepala Kantor Basarnas Jogja, Kamal Riswandi, mengatakan,petugas siaga kantor Basarnas yogyakarta menerima laporan dari satlantas Polsek Sedayu pukul 04.45 WIB. “Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas yogyakarta mengerahkan 1 tim Rescue,” kata dia.

Tim tersebut dilengkapo dengan peralatan ekstrikasi untuk mengevakuasi pengemudi, karena posisinya terjepit bodi kendaraan. “Setelah 30 menit proses evakuasi korban yang terjepit bodi kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat,” ungkapnya.

Pengemudi yang mengalami kecelakaan lalu lintas tersebut pun langsung dilarikan ke rumah sakit PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Adapun kondisi mobil mengalami kerusakan yakni bodi bagian depan dan belakang hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement