Advertisement

Jadi Destinasi Wisata Medis, RSUP Sardjito Siap Menuju Taraf Internasional

Yosef Leon
Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:07 WIB
Sunartono
Jadi Destinasi Wisata Medis, RSUP Sardjito Siap Menuju Taraf Internasional Ilustrasi kesehatan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - RSUP Dr. Sardjito Jogja sedang mengembangkan layanan menuju taraf internasional guna mendukung target menjadikan wilayah setempat sebagai lokasi medical tourism atau wisata medis di DIY.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Jogja Eniarti mengatakan, rencana tersebut sudah disampaikan kepada Pemda DIY bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menjadikan rumah sakit plat merah itu bertaraf internasional.

Advertisement

"Salah satu rencana pengembangan terdekat adalah mendukung upaya pengembangan medical tourism di DIY," kata Eniarti, Jumat (6/10/2023).

BACA JUGA : Usai Menjalani Operasi di RSUP Sardjito, Kondisi Kesehatan Cak Nun Dikabarkan Membaik

Eniarti menuturkan, pengembangan RSUP Dr. Sardjito Jogja ke depannya tentu harus sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Pemda DIY pun berharap agar rumah sakit itu berkembang menyokong medical tourism di DIY.

"Kita tahu, DIY adalah daerah tujuan wisata dan dunia pariwisatanya terus berkembang. Tentu saja hal ini juga membutuhkan layanan rumah sakit yang bertaraf internasional, sehingga kami berencana untuk berkembang ke arah sana," katanya. 

Namun demikian, Eniarti menyebutkan rencana pengembangan itu tentu butuh persiapan yang matang dan pihaknya pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.  

“Beliau menyatakan setuju dengan rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito ke depannya. Untuk itu kami juga diminta memenuhi semua standar yang telah ditentukan untuk sebuah rumah sakit bertaraf internasional,” imbuhnya.

BACA JUGA : Rute Trans Jogja ke RS Sardjito, RS Hardjolukito, RS PKU, RS Panti Rapih dan RS YAP

Eniarti menambahkan, dengan telah mengantongi izin dari Sri Sultan, rencana pengembangan RSUP Dr. Sardjito Jogja menjadi rumah sakit bertaraf internasional akan masuk dalam rencana strategis bisnis RSUP Dr. Sardjito tahun 2024 mendatang.

"Setelah itu, baru nanti bisa diturunkan ke rencana bisnis anggaran, baru masuk dalam rencana kerja anggaran kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement