Advertisement

Nenek Usia 83 Tahun di Sleman Ditemukan di Dalam Sumur

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 Oktober 2023 - 12:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Nenek Usia 83 Tahun di Sleman Ditemukan di Dalam Sumur Tim Gabungan SAR DIY mengevakuasi jasad seorang Sumarilah, 83, warga RT 002 RW 026 Dusun Setran, Sumberarum, Kapanewon Moyudan, jatuh ke dalam sumur, Minggu (8/10/2023). Ist - basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang nenek 83 tahun, Sumarilah warga RT 002 RW 026 Dusun Setran, Sumberarum, Kapanewon Moyudan, jatuh ke dalam sumur, Minggu (8/10/2023).

Jasad nenek malang tersebut ditemukan oleh keluarganya kemudian dievakuasi oleh Tim Gabungan SAR DIY. Belum diketahui pasti penyebab nenek tersebut terjatuh ke dalam sumur.

Advertisement

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan peristiwa ini bermula saat petugas siaga Basarnas menerima laporan dari TRC BPBD Sleman sekitar pukul 05.55 WIB. Dilaporkan seorang nenek ditemukan di dalam sumur di dusun Setran, Sumberarum Moyudan.

BACA JUGA: Pemancing asal Sleman Ditemukan Tak Bernyawa di Tepian Sungai Progo

"Berdasarkan kronologi yang kami terima pukul 05.50 wib keluarga korban yang hendak mengambil air melihat korban sudah terapung di dalam sumur. Kedalaman sumur kurang lebih 3-4 meter," katanya, Minggu (8/10/2023).

Melihat korban terapung di dalam sumur, keluarga korban lantas meminta tolong kepada warga dan menghubungi TRC BPBD Sleman dan diteruskan ke kantor Basarnas Yogyakarta.

"Mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 05.55 WIB, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkat 1 Team Rescue yang di lengkapi dengan peralatan confined space atau peralatan evakuasi di ruang terbatas," katanya.

Tim Rescue Basarnas Yogyakarta di berangkatkan menuju lokasi dan langsung berkoordinasi dengan beragam potensi SAR di tempat kejadian perkara. Proses evakuasi korban dari dalam sumur pun dilaksanakan.

BACA JUGA: Jangan Salah, Orang Meninggal Dunia Bisa Karena Kaget

"Sekitar lukul 06.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia dan korban langsung di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan keluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement