Advertisement

Dukung UMKM Condongcatur Naik Kelas, Bupati Sleman Buka Festival UMKM Padukuhan Gandok

Media Digital
Senin, 09 Oktober 2023 - 10:37 WIB
Ujang Hasanudin
Dukung UMKM Condongcatur Naik Kelas, Bupati Sleman Buka Festival UMKM Padukuhan Gandok Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan hadiah saat tanya jawab dengan warga Gandok. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo secara langsung hadir membuka kegiatan Waroeng Gandok Festival yang diselenggarakan di Area Gedung serbaguna Gandok.

Dalam sambutannya disampaikan apresiasi yang besar dan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata bentuk komitmen antara masyarakat, pemerintah dan swasta untuk mendukung UMKM naik kelas di wilayah Sleman

Advertisement

"Saya mengapresiasi sangat besar untuk Dukuh Gandok, kelompok ibu PKK dan Lurah yang telah mewujudkan acara ini, bagi saya ini adalah program yang cerdas." Katanya.

Wawan Hariwiawan selaku Panewu Anom Depok turut menyampaikan bahwa kegiatan ini bukti komitmen masyarakat untuk mewujudkan visi Sleman, "ini merupakan inovasi yang luar biasa dan untuk umkm naik kelas. Senang sekali di padukuhan dilaksanakan sehingga bisa berdaya lagi sebagaimana visi kabupaten sleman sebagai rumah kita bersama."

Serangkaian acara dilaksanakan dalam Waroeng Gandok Festival di hari kedua ini, diawali dengan senam bersama, lomba cerdas cermat PKK, public speaking, lomba mewarnai anak, pameran UMkM dan Bincang UMKM sebagai penutup acara.

BACA JUGA: Roadshow Kesejarahan di Ledok Lempong Turi Jadi Media Melestarikan Sejarah

Turut hadir dalam Bincang UMKM dengan tema Inovasi dan Kreatifitas sebagai Kunci Sukses UMKM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Haris Martapa menjelaskan mengenai program-program pemerintah bagi pelaku UMKM; Manajer Marketing Waroeng, Darwoto dan Nanang Syaifurrozi owner Rumah Warna berbagi mengenai inovasi yang dilakukan untuk mempertahankan bisnis, serta Advisor Ruang 412, M Hafidullah yang membahas lebih dalam proses dan program inkubasi R.412.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Ibu Bupati menyempatkan menyapa dan membeli produk UMKM, kurang lebih 50 UMKM menyemarakkan festival diantaranya Batik Redjo, Ecoprint, dan berbagai produk makanan.

"Harapannya, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, kolaborasi ibu-Ibu PKK dan UMKM jadi strategi yang baik untuk bantu UMKM naik kelas sehingga bisa membantu perekonomian juga dan pemerintah akan mendukung sesuatu yang positif tentunya." tutup Ibu Dr. Hj. Kustini

Kegiatan ini pun menjadi salah satu titik awal untuk menjadikan Condongcatur sebagai pusat inkubator bisnis kedepannya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement