Advertisement

KA Anjlok di Kulonprogo, Perjalanan KRL Sementara Dibatalkan

Anisatul Umah
Selasa, 17 Oktober 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
KA Anjlok di Kulonprogo, Perjalanan KRL Sementara Dibatalkan Proses evakuasi korban KA anjlok di Kulonprogo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anjloknya kereta api (KA) di jalur sekitar Kalimenur, Sentolo, Kulonprogo, Selasa (17/10/2023) siang tak hanya memengaruhi perjalanan KA, tetapi juga KRL atau Comuter Line Prambanan Ekspres (Prameks).

Akibat insiden itu, perjalanan Prameks untuk relasi Yogyakarta–Kutoarjo dan sebaliknya dibatalkan sementara.

Advertisement

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan pembatalan sementara ini berlaku pada seluruh jadwal perjalanan hingga jalur pada lintas tersebut dapat dilalui kembali. "KAI Commuter melakukan pembatalan perjalanan tersebut imbas kendala operasional perjalanan kereta api jarak jauh di lintas Sentolo–Wates," ungkapnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Sentolo Kulonprogo

Bagi pengguna Commuter Line Prameks yang sudah memiliki tiket perjalannya dapat melakukan pembatalan tiket KA atau bea pengembalian 100% secara tunai melalui loket-loket yang tersedia di Stasiun keberangkatan Commuter Line Prameks. "KAI Commuter mohon maaf atas ketidaknyamanannya atas pembatalan perjalanan Commuter Line Prameks." 

Diberitakan sebelumnya, Manager Humas KAI Daop 6, Krisbiyantoro belum bisa memastikan berapa lama proses evakuasi akan berlangsung. Akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan petugas di lapangan.

Menurutnya proses evakuasi melibatkan pihak internal terlebih dahulu. PT KAI juga mengeluarkan bantuan yaitu dengan alat crane kemudian juga kereta penolong berisi alat-alat semiotomatis juga untuk membantu evakuasi kereta-kereta yang anjlok. Jumlah penumpang yang terdampak juga masih dipastikan. 

Bagi penumpang yang perjalanannya terlambat menurutnya keterlambatan lebih dari satu jam penumpang dan masih di stasiun asal, pengembalian [tiket] penuh 100%. "Tapi kalau masih mau menunggu kereta meski terlambat ada kompensasi lain service recovery."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

15 Ribu Polisi Disiagakan Amankan Pelantikan Prabowo-Gibran

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement