Advertisement

Pemkab Sleman Hibahkan Tanah ke KPU, Bawaslu dan Kemenag Sleman

Jumali
Senin, 23 Oktober 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sleman Hibahkan Tanah ke KPU, Bawaslu dan Kemenag Sleman Serah terima hibah tanah dari Pemkab Sleman ke KPU, Bawaslu dan Kemenag Sleman - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksnaaan pemilihan umum dan pelayanan haji umrah, Pemkab Sleman melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) memberikan fasilitasi dalam bentuk hibah tanah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Kantor Kementerian Agama Sleman.

Hibah tanah ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (23/10/2023).

Advertisement

Sekretaris BKAD Sleman Elli Widiastuti dalam laporannya menyampaikan bahwa fasilitasi melalui hibah tanah tersebut merupakan komitmen Pemkab Sleman dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia menuturkan besaran data tanah yang dihibahkan dalam kesempatan tersebut yaitu pertama, tanah seluas 3.128 meter persegi di Dusun Niron, Pandowoharjo yang diperuntukan Kantor KPUD; kedua, tanah seluas 1.501 meter persegi di Dusun Niron, Pandowoharjo diperuntukan Kantor Bawaslu; dan yang ketiga, tanah seluas 1.002 meter persegi di Dusun Pajangan, Pandowoharjo diperuntukan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLUHT).

BACA JUGA: Dua Kapanewon di Kulonprogo Ini Terima Hibah 25 Unit Instalasi Pemanenan Air Hujan

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa hibah tanah kepada KPUD dan Bawaslu diharapkan dapat meningkatkan layanan terlebih, dalam beberapa bulan ke depan KPUD dan Bawaslu akan disibukkan dengan gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024. "Semoga dengan adanya hibah tanah ini dapat mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sleman," ujar Kustini.

Sedangkan hibah tanah yang diberikan kepada Kemeng Sleman (PLUHT), diharap dapat memberikan pelayanan satu atap dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah mulai dari informasi proses pendaftaran, pembatalan, pelunasan, konsultasi, bimbingan manasik hingga pelayanan dan informasi tentang umrah.

"Hibah tanah Pemkab Sleman bagi Kemenag ini diperuntukkan untuk mendirikan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu [PLHUT]. Saya harap dengan pembangunan PLHUT, Kemenag Sleman dapat menjalankan perannya sebagai ujung tombak pelayanan jemaah haji dan umrah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement